PD PAL Banjarmasin Dorong Peningkatan Kualitas Air Baku | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 31 Januari 2018

PD PAL Banjarmasin Dorong Peningkatan Kualitas Air Baku

Banjarmasin, BBCom – Selasa (31/1) Perbaikan dan peningkatan kualitas selalu dilakukan oleh pemerintah kota Banjarmasin, salah satunya melalui pelayanan penyediaan air yang berkualitas baik dan siap konsumsi oleh warga kota. 

Pemko Banjarmasin dan Perusahaan Daerah  Pengelolaan Air Limbah (PD PAL) Kota Banjarmasin hingga kini masih berupaya meningkatkan pelayanan kepada warga Kota Banjarmasin. Hal ini dilakukan perusahaan milik daerah itu agar kualitas air baku bagi masyarakat di kota seribu sungai baik.
(foto bersama seluruh stakeholders yang hadir dalam acara sarasehan/humpro-bjm)
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, letak geografis Kota Banjarmasin berada di bawah permukaan laut, karena itu saat ini sangat perlu penanganan limbah, khususnya limbah cair.

“Terkait dengan air limbah ini, masih belum menjadi kesadaran bersama. Sementara, rumah tangga selalu mengeluarkan limbah domestik dan itu larinya ke sungai-sungai dan ke darainase. Saya tegaskan sekali lagi bahwa Banjarmasin itu berada di bawah permukaan laut dan sangat perlu sebuah penanganan dasar terkait penanganan limbah cair,” ujarnya, saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Sarasehan Peningkatan Kapasitas Sosial Marketing PD PAL Untuk Mencapai Akses Universal 100-0-100, di Swissbel Hotel, Banjarmasin, Selasa (30/01).

Masih menurut Ibnu Sina, selain tentang pengelolaan limbah cair, hal lain yang kini masih diupayakan pemerintah kota bersama PD PAL Kota Banjarmasin pencapaian target kualitas air minum 100 persen baik, kawasan kumuh nol persen dan air limbah 100 persen tidak menimbulkan pencemaran atau lebih mudahnya disebut dengan akses universal 100-0-100.

Sementara itu, Direktur PD PAL Kota Banjarmasin H Rahmatullah menyatakan, agar target 100-0-100 tercapai, maka pihak PD PAL akan terus melakukan pembenahan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Banjarmasin.

Rangkaian lain kegiatan yang dihadiri Ketua Umum Penggerak PKK Pusat Dr Erni Guntarti Cahyo Kumolo, dan Ketua TP PKK Hj Siti Wasilah itu adalah Penyerahan secara simbolis Bantuan Peralatan K3 dari DFAT kepada Walikota Banjarmasin dan penyerahan cenderamata. [humpro-bjm/afs/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only