Sukseskan OBKI 2018, Babinkamtibmas Polsek Bansel Blusukan Ke Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 06 Juli 2018

Sukseskan OBKI 2018, Babinkamtibmas Polsek Bansel Blusukan Ke Masyarakat

Babinkamtibmas Polsek Bansel saat di Kelurahan/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM
- Dalam rangka menyukseskan Operasi Bina Kusuma Intan (OBKI) 2018, Polsek Banjarmasin Selatan melaksanakan penyuluhan, pembinaan dan pencegahan terhadap penyakit masyarakat (pekat). Salah satu kegiatannya, dengan melakukan blusukan ke kantor pemerintahan dan ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta melatih kedisiplinan para pelajar.

Seperti yang dilakukan Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) Banjarmasin Selatan (Bansel) Bripka Abdul Aziz yan mengunjungi kantor Kelurahan Basirih Selatan, Jalan Garuda Raya RT 11.

Bertempat di Aula Kantor Lurah Basirih Selatan, Bripka Abdul Aziz bersama Lurah Bansel Harun Nurrasyid mengimbau tentang kenakalan remaja, premanisme, penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat dalam rangka Operasi Bina Kusuma Intan 2018 kepada Ibu-ibu PKK Basirih Selatan.

Saat blusukan di salah satu SPBU area Bansel/beritabanjarmasin.com
Dalam Penuturannya kepada beritabanjarmasin.com, Bripka Abdul Aziz mengungkapkan kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk dukungan Operasi Bina Kusuma Intan 2018 yang dilaksanakan serentak selama 15 hari, terhitung sejak tanggal 05-19 Juli 2018. Pelaksanaan operasi ini juga bersifat pembinaan terhadap masyarakat. “Kami juga akan melakukan pembinaan nantinya agar tidak melakukan hal yang masuk dalam kategori penyakit masyarakat,” ucap pria bertubuh subur itu.

Aziz juga mengatakan, dalam kegiatan operasi itu pihak kepolisian harus lebih mengedepan preventif kepada masyarakat di daerahnya masing-masing.

“Untuk tempat sasaran dalam kegiatan tersebut polisi lebih kepada tempat-tempat perkumpulan masyarakat baik itu secara menyambangi ataupun secara langsung bertatap muka,” pungkasnya. (edoz/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner