Sah! Kapolda Kalimantan Selatan Kini Dijabat Jendral Bintang Dua | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Jumat, 13 Juli 2018

Sah! Kapolda Kalimantan Selatan Kini Dijabat Jendral Bintang Dua

(kiri) Irjen Rachmat Mulyana Kapolda Kalsel dan Brigjen Nasri Wakapolda Kalsel/Istimewa
BANJARMASIN, BBCOM - Kapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Rachmat Mulyana hari ini resmi menyandang pangkat menjadi jenderal bintang dua. Kenaikan pangkat menjadi Irjen ini sehubungan Polda Kalsel sudah naik dari tipe B menjadi tipe A.

"Kenaikan pangkat ini sehubungan dengan Polda Kalsel sudah menjadi tipe A," kata Kabid Humas Polda Kalsel, AKBP M. Rifa'i saat dihubungi melalui pesan pendek, pada Jum'at (13/7). 

Kenaikan pangkat ini juga sekaligus terhadap Wakapolda Kalimantan Selatan, Kombes Pol Nasri yang kini naik pangkat menjadi Brigjen. Dengan kenaikan pangkat tampuk pimpinan Polda Kalsel, nantinya juga akan ada kenaikan pangkat untuk Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel dari AKBP berangkat Kombes. Begitu juga untuk Kabid Humas dari AKBP menjadi Kombes. 

"Pak Kapolda dan Pak Waka bersama 18 Perwira Tinggi (Pati) Polri dikukuhkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam upacara kenaikan pangkat yang berlangsung di Ruang VIP Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, pada Jumat (13/7) pagi," kata Pria asli Mojokerto itu. 

Kenaikan pangkat ini tertuang juga dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/482/VII/HUM.1.1/2018 tanggal 12 Juli 2018, serta Surat Keputusan Presiden No 54/Polri/ 2018 tanggal 12 Juli 2018. 

Selain Rachmat, dari TR yang keluar juga tertera nama Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko juga naik menjadi Irjen dan Wakapolda Kalteng Kombes Dedi Prasetyo naik menjadi Brigjen. 

Untuk sekedar diketahui, Kapolda Kalsel Irjen Rachmat Mulyana yang telah menjabat setahun terakhir ini dikenal sosok yang low profile. Rachmat Mulyana begitu menjabat di Kalimantan Selatan melakukan pendekatan kepada semua elemen masyarakat. 

Sedangkan Nasri sendiri bukan orang baru di Polda Kalsel, ia pernah menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel selama 2 tahun sebelum akhirnya menjadi orang nomor 2 di Mapolda Kalsel. (edoz/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only