Rawan Kecurangan, Babinkamtibmas Polsek Banjarmasin Selatan Kawal Pembagian Rastra | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 02 Juli 2018

Rawan Kecurangan, Babinkamtibmas Polsek Banjarmasin Selatan Kawal Pembagian Rastra

Babinkamtimbas Polsek Banjarmasin Selatan bersama warga saat lalukan penyerahan dan pengawasan/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) Kelurahan Tanjung Pagar Polsek Banjarmasin Selatan menyambangi kegiatan pembagian beras sejahtera (rastra) di aula Kelurahan setempat, pada Senin (02/7/2018). Polisi juga melaksanakan pengawasan melekat terhadap penyaluran di wilayah binaannya itu.

Sebelum dilakukan pembagian, diawali dengan pengecekan daftar nama oleh ketua panitia rastra kepada yang berhak menerima yang turut dihadiri oleh Sekretaris desa dan perangkat desa lainnya.

Brigadir Agus anggota Polsek Banjamasin Selatan mengungkapkan, bahwa rastra  ini akan disalurkan kepada 482 kepala keluarga dengan setiap kepala keluarga (KK) menerima sebanyak 10 kg. ”Beras yang ada sekarang sebanyak 482 karung kemasan 10 kg. Ini akan disalurkan kepada mereka yang berhak tentunya ya,” kata Brigadir Agus.

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Najamuddin melalui Kabag Humas Bripka Abdul Aziz mengatakan, Polisi harus dekat di tengah masyarakat, sehingga merasa aman dan nyaman. Termasuk ketika ada pembagian beras sejahtera oleh pemerintah. “Anggota kami rutin melakukan pengawasan secara melekat terhadap pembagian rastra di Desa binaanya guna menghindari terjadinya penyalahgunaan wewenang dan salah sasaran,” ungkap Bripka Abdul Aziz.

Pemantauan, lebih lanjutnya adalah penyaluran rastra tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan hingga sampai kepada orang yang berhak.

“Tentunya kami sangat senang bisa ikut menjaga kondusifitas bersama masyarakat Desa. Penyaluran rastra ini rawan dan bisa menimbulkan gejolak, namun bisa diatasi berkat pendekatan langsung kepada masyarakat,” pungkasnya. (edoz/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner