Peringatan HUT Bhayangkara Ke-72, Polsek Banjarmasin Selatan Bawa Pulang Dua Penghargaan. | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 12 Juli 2018

Peringatan HUT Bhayangkara Ke-72, Polsek Banjarmasin Selatan Bawa Pulang Dua Penghargaan.


(1/2) Penyerahan piagam dan sertifikat/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Penerapan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) Kecamatan Banjarmasin Selatan, dinobatkan sebagai juara Siskamling terbaik ke-2 tingkat kota yang diadakan oleh Polresta Banjarmasin dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke 72.

Penyerahan piagam dan sertifikat  diserahkan langsung Oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto.

Penghargaan tersebut diraih karena ketertiban lingkungan dan bentuk kepedulian dan kekompakan para warga yang melekat membentuk sinergitas, memposisikan diri sendiri sebagai polisi untuk saling menjaga lingkungan.

Babinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan Bripka Abdul Azis mengatakan, warga sepenuhnya menyadari bahwa keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Bentuk kepedulian tersebut menyebabkan sinergitas para warga dalam melaksanakan pengawasan dilingkungannya.

“Kegiatan ronda siskamling kami galakan, bukan sekedar jaga namun dijadikan ajang untuk bersosialisasi dan berkomunikasi antarwarga. Sehingga hubungan semakin erat. Kegiatan ini juga sangat efektif untuk mendeteksi adanya terorisme maupun pencegahan terhadap tindak kriminal dan peredaran narkoba”, ujar Abdul Aziz Kepada beritabanjarmasin.com via pesan whattsapps. Kamis (12/7).
(2/2) Penyerahan piagam dan sertifikat/beritabanjarmasin.com

Usai menerima penghargaan tersebut, Abdul Aziz juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolresta Banjarmasin dan Kapolsek Banjarmasin Selatan yang telah membimbing hingga meraih penghargaan.

"keberhasilan Polsek Banjarmasin Selata  tidak dapat dilepaskan dari perpaduan konsep Polisi Promoter dong tentunya," canda Aziz.

Sementara itu, Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H. Najamuddin Bustari, mengatakan raihan juara II lomba Poskamling tingkat Polresta Banjarmasin tersebut merupakan salah satu bentuk keberhasilan Polsek Banjarmasin Selatan dalam membina masyarakat untuk menjaga Kamtibmas agar selalu aman kondusif. "Kedepannya akan lebih ditingkatkan lebih baik agar bisa meraih juara I.," tuturnya.

Penghargaan ini, lanjut Najamuddin, akan dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada publik.b"Kami juga akan meningkatkan kinerja di segala bidang, penghargaan ini sebagai salah satu bentuk motivasi bagi kami untuk terus berkarya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik," pungkasnya.

Selain Menjadi juara II lomba Siskamling Polresta Banjarmasin, Anggota Polsek Banharmasin Selatan juga menggondol juara III Lomba Kamtibmas yang diwakili Oleh Brigadir Rahmadi melalui desa binaannya, di Pemurus Dalam. (edoz/ayo).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner