Capai angka 170, Prof Idiannor Mahyudin Tekadkan PTS Berakreditasi Minimal 'B' | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Senin, 02 Juli 2018

Capai angka 170, Prof Idiannor Mahyudin Tekadkan PTS Berakreditasi Minimal 'B'

Prof Idiannor Mahyudin Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Di era zaman seperti sekarang, persebaran perguruan tinggi swasta (PTS) memang kian menjamur. Sekurang-kurangnya terdapat 5-7 bahkan lebih PTS yang ada pada satu daerah. Tercatat hingga minggu lalu, di Kalimantan terdapat 169 PTS yang tersebar di seluruh Kalimantan. 

Jumlah ini akan bertambah dengan diserahkannya surat keterangan (SK) perguruan tinggi ke Kopertis 7 Juli mendatang. PTS yang akan melengkapi urutan ke 170 itu adalah Politeknik Bisnis yang ada di Kalimantan Utara.

"Tadi pagi saya mendengar ada SK yang akan masuk yaitu Politeknik Bisnis di Kalimantan Utara yang akan diserahkan tanggal 7 Juli mendatang, dengan ini total jumlah Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Kalimantan genap menjadi 170" tutur  Prof Idiannor Mahyudin Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan.

Dengan bertambahnya PTS ke 170 di Kalimantan ini membuat semangat Kopertis semakin tinggi. "Tetap kita upayakan terus mendengungkan semboyan 'tiada hari tanpa inovasi' untuk mencapai percepatan prestasi yang indikatornya adalah akreditasi," tambahnya. 

Terkait akreditasi, Prof. Idiannor mengakui bahwa masih ada PTS yang berakreditasi C, tetapi pihaknya akan terus berusaha agar akreditasi semua PTS yang ada di Kalimantan berakreditasi minimal B. "Secepatnyalah semua PTS di Kalimantan terakreditasi B." tandasnya. (puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only