Berantas Premanisme dan Peredaran Miras, Polsek Banjarmasin Barat Gelar Operasi Pekat | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Minggu, 08 Juli 2018

Berantas Premanisme dan Peredaran Miras, Polsek Banjarmasin Barat Gelar Operasi Pekat

Saat jajaran Polsek Banjarmasin Barat menggelar operasi pekat pada Sabtu malam (7/7/2018)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pada Sabtu malam (7/7/2018) yang aman dan kondusif unit Opsnal Polsek Banjarmasin Barat gelar operasi pekat (penyakit masyarakat) yang dilaksanakan di Jalan Ampera ujung kecamatan Banjarmasin Barat.

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Jhoni Eka Putra, mengungkapkan operasi pekat ini juga ditujukan untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat lainnya yang ingin beristirahat pada saat jam malam sudah tiba. "Operasi pekat sendiri merupakan agenda rutin bagi kami jajaran Polresta Banjarmasin guna menunjang operasi Bina Kusuma Intan 2018 yang digelar hingga tanggal 15 Juli," kata Jhoni. 

Jhoni melanjutkan, ada pun sasaran yang jadi fokus perhatian dalam operasi pekat Polsek Banjarmasin Barat antara lain pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), peredaran minuman keras (miras) dan narkoba serta premanisme.

Menurutnya, operasi Pekat perlu digelar untuk mendisiplinkan perilaku masyarakat atau oknum-oknum yang berpotensi menimbulkan kericuhan dan ketidaknyamanan masyarakat.

"Intinya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. Syukur-syukur operasi pekat ini bisa menekan angka kriminalitas," jelasnya. (edoz/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only