Haul Akbar Datuk Kelampayan diprediksi Habiskan Dana 1 Milyar | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 20 Juni 2018

Haul Akbar Datuk Kelampayan diprediksi Habiskan Dana 1 Milyar

Suasana Haul Akbar atu Kelampayan/beritabanjarmasin.com
MARTAPURA, BBCOM - Menjelang haul Syekh Muhammad Arsyad Albanjari atau Datu Kelampayan ke-212 yang dilaksanakan, pada Rabu (20/6/2018). Berbagai persiapan dilakukan panitia haul, mulai dari memasang tenda, dekorasi masjid, sampai konsumsi. Untuk konsumsi panitia menyediakan nasi 70 ribu bungkus.

Sekretaris Panitia Pelaksana haul, H Salim mengatakan, secara umum panitia sudah mulai bekerja untuk persiapan haul sejak h+1 lebaran kemarin. Ia memperkirakan jemaah yang akan datang lebih dari 50 ribu jemaah dari berbagai daerah berdasarkan pengalaman sebelumnya.

"Kita menyiapkan konsumsi 70 ribu bungkus nasi samin dengan 3,9 ton daging dan 600 blek beras yang dibagi di 9 dapur umum, sebab perkiraan kita pasti lebih dari 50 ribu jemaah yang datang. Ini belum terhitung untuk konsumsi dari sumbangan warga,” ujar pria yang kerap disapa Guru Salim tersebut.

Masih menurutnya, dana yang dihabiskan untuk haulan ini diprediksi mencapai 1 milyar. “Secara keseluruhan mencapai satu milyar dana yang dihabiskan hingga acara selesai,” ungkapnya.

Haul Akbar Datu Kelampayan yang akan dilaksanakan di Masjid Tuhfaturraghibin Desa Dalam Pagar, Martapura Timur, ini terbuka untuk umum. Terkait kehadiran Gubernur Kalsel, Guru Salim mengaku belum mendapat konfirmasi. 

Ia pun berharap acara haul akbar berjalan lancar sebagaimana mestinya. (arum/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only