Selasa, 12 Juni 2018

Calon Rektor Pro Radikalisme akan di Coret, Hadin Muhjad : Saya Siap !

Ilustrasi, Prof. Hadin Muhjad lakukan pemukulan gong saat seminar nasional/hadinmuhjad.com
BANJARMASIN, BBCOM - Sempat ramai pemerintah melalui Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi akan melibatkan kampus dan civitas akademika guna cegah radikalisme di kampus. Bertepatan dengan momentum pemilihan Rektor di Universitas Lambung Mangkurat sontak hal tersebut pun menjadi pemantik untuk mengetahui rekam jejak semua calon mengenai awareness  anti radikalisme di kampus.

Ya, melalui Direktur Jenderal Kelembagaan Kemenristek dan dikti Patdono Suwignjo menyatakan, pendataan latar belakang calon Rektor dilakukan secara saksama sehingga calon yang terindikasi radikalisme bisa dicegah menjadi Rektor. 

Hadin Muhjad salah seorang calon Rektor mengutarakan, sejak dulu sudah ikut dalam gerakan anti radikalisme tepatnya saat menjabat sebagai Rektor UNU Kalsel dengan mewakili UNU Kalsel ikut deklarasi anti radikalisme dan terorisme seluruh pimpinan perguruan tinggi se-Indonesia, bersama Presiden dan jajarannya yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, 26 September 2017. “Saya siap untuk di tracking, karena sejak tahun lalu saya sudah berpartisipasi untuk isu pencegahan anti radikalisme dan terorisme ini,” jelas Hadin, pada Selasa (12/6/2018). 

Selain itu, Guru Besar Fakultas Hukum ULM ini juga tercatat menjadi koordinator Steering Comite perguruan tinggi se Kalimantan Selatan pada tahun 2017 bersama 15 ribu mahasiswa ikut aksi Deklarasi Kebangsaan tepat di hari Sumpah Pemuda yang bertujuan menjaga Indonesia dari isu sara, dan memperteguh komitmen kebhinekaan, Pancasila dan NKRI. 

“Selain menggunakan pendekatan hati, peningkatan atmosfer akademik merupakan jawaban yang paling strategis dalam menangkal isu ini," tandasnya. 

Masih menurutnya, karena dengan berpikir secara akademik dapat menangkal pemberitaan hoaks dan deteksi informasi secara cross check sehinga tidak akan merugikan orang banyak. 

Ia pun berkomitmen jika terpilih jadi Rektor, akan membina karakter mahasiswa sehingga menghasilkan lulusan ULM berakhlak mulia. (puji/arum/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only