Begini Safari Kreatif Jum'at Keliling Ala Polsek Banjarmasin Selatan | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Jumat, 29 Juni 2018

Begini Safari Kreatif Jum'at Keliling Ala Polsek Banjarmasin Selatan

Jajaran Polsek Banjarmasin Selatan bersama jamaah setempat/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Dalam rangka upaya menjaga keamanan, ketertiban di masyarakat, dan meningkatkan kemitraan antara Polisi dan masyarakat, Jumat (29/6/2018), Polresta Banjarmasin melalui Polsek Banjarmasin Selatan melaksanakan safari sholat Jum’at Keliling (Jumling) diwilayah hukum Banjarmasin Selatan.

Pelaksanaan Jumat keliling dipimpin oleh Iptu M. Jahirin Kanit Binmas Polsek Banjarmasin beserta anggota.

Kegiatan diawali pelaksanaan sholat Jum'at berjamaah bersama warga masyarakat dan jamaah di Masjid Thariqatul Hasanah Jalan Tembus Mantuil Gg. Bersaudara Rt.03 Rw. 01 Kelurahan Basirih Selatan, Banjarmasin Selatan.

Usai pelaksanaan Shalat Jumat, Iptu M. Jahirin meminta waktu kepada pengurus Masjid untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Dalam penuturannya, sholat Jumat keliling rutin dilakukan sebagai wujud sinegitas Polri dengan masyarakat. Serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Banjarmasin. “Hal yang selalu dilakukan, anggota berbaur bersama dengan warga masyarakat. Saling silaturahmi dan sinergi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Najamuddin Bustari melalui Kabag Humas Bripka Abdul Aziz mengatakan, Program Jumling adalah agenda rutin yang dilakukan setiap minggunya dengan keliling menyambangi warga masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai langkah upaya Polri dengan mengedepankan pola preventif sekaligus mempererat hubungan tali silaturahmi dan menjalin kemitraan antara Polri dengan seluruh masyarakat.

"Jum'at keliling (jumling) merupakan media yang tepat untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga dapat terjalin kemitraan yang seimbang," tutur Bripka Abdul Aziz kepada beritabanjarmasin.com melalui pesan pendek. (edoz/ayo).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only