Sabtu, 05 Mei 2018

UMB Resmikan Kampus Terapung Pertama di Indonesia

Saat peresmian gedung baru UMB, pada Sabtu (05/05)/beritabanjarmasin.com 

Banjarmasin, BBCOM - Belajar dikampus yang bangunannya megah jadi salah satu impian banyak mahasiswa, dilengkapi fasilitas tambahan untuk menciptakan nuansa akademik yang bagus.

Pada hari Sabtu, (05/05) Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) meresmikan Gedung kampus baru yang luasnya mencapai 13.100 meter persegi, diberi nama Ahmad Azhar Basyir intelektual dan pernah sebagai ketua umum PP Muhammadiyah. 

Menurut Rektor UMB Prof. Akhmad Khairuddin tujuan diberi nama bangunan kampus dengan nama salah satu pimpinan PP Muhammadiyah agar mampu menjadi inspirasi bagi kader Muhammadiyah. 

Selain itu, bangunan kampus nan megah tersebut akan dibangun Masjid yang memiliki kapasitas jamaah hingga 2.100 orang, tidak hanya sampai disitu saja kampus yang memiliki enam lantai ditengah dan empat lantai disisi kiri kanannya ternyata dibangun secara terapung diatas air dengan tongkat kayu. 

"Ya, inilah kampus terapung pertama di Indonesia yang memiliki empat buah perahu yang berada dihalamannya," pungkas Prof. Khairuddin. (arum/ayo). 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only