Kamis, 24 Mei 2018

Tahun 2019-2020 DPMPTSP Banjarmasin Targetkan Perizinan Elektronik Rampung

Muryanta Kepala DPMPTSP Banjarmasin saat diwawancarai oleh awak media, Kamis (24/05/2018)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM- Memasuki hari ke-8 bulan Ramadhan pengunjung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin alami penurunan.

Pihak dinas mengaku memang terjadi penurunan permohonan perizinan dibanding hari biasa tetapi tidak signifikan. 

"Kita buka seperti biasa, masyarakat yang mengurus perizinan memang mengalami penurunan selama Ramadhan. Kalau biasanya dalam satu hari ada 150 permohonan perizinan. Selama Ramadhan hanya mencapai 125 permohonan," ucap Muryanta kepala DPMPTSP Banjarmasin, pada Kamis (24/05/2018). 

Ia mengatakan, pihak pemerintah sebenarnya sudah menyiapkan perizinan elektronik (e-perizinan) yang memudahkan masyarakat untuk tidak datang langsung ke kantor. 

"Kita sudah siapkan perizinan elektornik bagi masyarkat cuma untuk saat ini hanya ada pelayanan Surat Keterangan Izin Usaha (SKTU)," tambahnya. 

Pada tahun 2019-2020, ia menargetkan semua perizinan sudah bisa diurus melalui daring seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Gangguan (HO) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP). 

Pihaknya mengakui jaringan yang masih lelet dan masyarakat yang belum melek teknologi menjadi kendala dalam pelaksanaan perizinan elektronik. 

"Untuk mengupayakan kenyamanan perijinan elektronik kami mengadakan panduan perizinan agar mudah dipahami masyarakat," tandasnya. (puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only