Rabu, 23 Mei 2018

Selain Membagi 7.000 Takjil, PDAM Bandarmasih juga Gelar Pasar Murah di Tiga Kelurahan Ini

Ramdhani Agustina Humas PDAM Bandarmasih saat di temui di kantor, Rabu (23/05/2018)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Bulan Ramadhan yang sering dimanfaatkan untuk sebanyak-banyaknya mengumpulkan amal sholeh dengan berbagi kebahagian seperti membagikan takjil jelang buka puasa dan pasar murah yang jamak dilakukan oleh kelompok masyarakat atau instansi pemerintah. Salah satunya PDAM Bandarmasih.

Memasuki hari ke 7 bulan suci Ramadhan, PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin bagikan 7.000 takjil pada masyarakat yang melintas di kantor "pabrik air" yang beralamat di Jalan Ahmad Yani KM 2 tersebut. 

"Untuk Ramadhan tahun ini PDAM Bandarmasih membagikan total 7.000 takjil. Jadi setiap hari kami ada sediakan 250 takjil yang dibagikan pada masyarakat yang lewat didepan kantor kami," ujar Humas PDAM Bandarmasih, Ramdhani Agustina kepada beritabanjatmasin.com Rabu (23/05/2018). 

Menurut Agustina, pihaknya membagikan takjil seperti kurma dan kue berbuka, sedang untuk minum tersedia terpisah yang diletakkan di depan kantor. "Jadi untuk minumannya terpisah," tuturnya. 

Ia mengatakan untuk sumber dana sendiri berasal dari sumbangan karyawan PDAM dan sebagian diambil dari dana CSR. 

"Ini merupakan kegiatan rutin tahun kedua. Tahun lalu kami juga membagikan takjil dari hari pertama puasa hingga satu minggu jelang lebaran Idul Fitri. Sedangkan bulan puasa tahun ini takjil dibagikan hingga tanggal 28 Ramadhan," paparnya. 

Selain itu, PDAM Banjarmasih juga mengadakan kegiatan penjualan sembako murah di tiga kelurahan, yaitu Pekapuran Laut, Murung Raya dan Kuin Cerucuk. 

"Sembako yang harga normalnya Rp. 44.000 disubsidi oleh PDAM Rp. 14.000 jadi masyarakat hanya membayar Rp. 29.000 saja," ujar Agustina. 

Di sisi lain Agustina memaparkan distribusi air kepelanggan selama bulan Ramadhan berjalan normal seperti biasa. Yang ada sedikit perubahan hanya jam puncak. 

"Kalau sebelum Ramadhan puncak pendistribusian dimulai pukul 05.00 pagi sampai pukul 17.00 sore. Selama bulan Ramadhan dimajukan dua jam lebih awal yaitu dari pukul 03.00 pagi sampai pukul 15.00 sore," pungkasnya.(puji/ans/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only