Rabu, 09 Mei 2018

Saat Bulan Puasa Nanti, Sabilal Muhtadin Nonstop Siapkan 1.200 Makan Buka Puasa

Masjid Sabilal Muhtadin/dutaislam.com
Banjarmasin, BBCOM - Dalam menyambut bulan penuh pengampunan dan keberkahan yaitu bulan suci Ramadhan yang jatuh pada tanggal 1 Ramadhan 1439 H, masyarakat muslim seluruh dunia, termasuk Indonesia telah melakukan berbagai persiapan.

Termasuk masjid ikonik di kota Banjarmasin, masjid Sabilal Muhtadin yang terletak di jalan As Mushaffa tersebut telah menyiapkan banyak rangkaian yang akan dilakukan dibulan suci tersebut.

Salah satunya ialah dengan mempersiapkan Qori-qoriah terbaik Banua yang pernah mendapat penghargaan baik nasional maupun internasional untuk membaca Qur'an disetiap harinya, serta didatangkannya pula Ulama untuk mengisi ceramah 7 menit dimulai senin hingga kamis.

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua panitia ta'mir Ramadhan Sabilal Muhtadin H. Muhammad Byani bahwasanya masjid Sabilal Muhtadin dari tahun ketahun mempersiapkan kegiatan yang sama yakni ta'mir dan makanan ringan atau berat pada sahur dan berbuka puasa untuk 1.200 jamaah disetiap harinya.

Tak luput pula panitia telah menyiapkan zakat mal dan fitrah, terhitung sejak hari pertama menjalankan ibadah puasa yang akan dibagikan ke 5.000 kaum dhuafa dan anak yatim  yang rencananya dihadiri langsung Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan pejabat tinggi lainnya. (arum/puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only