Menunggu Kiprah ARTIPENA, dalam Menanggulangi Darurat Narkoba | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Kamis, 03 Mei 2018

Menunggu Kiprah ARTIPENA, dalam Menanggulangi Darurat Narkoba

Prof. Sutarto Hadi, Ketua Panitia penyelenggara Munas II ARTIPENA/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCom - Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) kembali menyelenggarakan agenda dua tahunan yakni Musyawarah Nasional (Munas)  II pada 8-9 Mei 2018 mendatang.  

Munas II mengusung tema Kebijakan Terstuktur P4GN Berbasis Tri Dharma untuk Menanggulangi Darurat Narkoba Demi Terwujudnya Kampus Bersih Narkoba. Setelah sebelumnya ARTIPENA melakukan munas tahun 2016 di Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara. Tahun ini Kalimantan Selatan mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah.

Aliansi yang tersebar di 22 perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia ini sejak terbentuknya  sudah proaktif melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini akan membahas persoalan strategis seperti upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba, tentu dengan mengundang Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi, Ketua DPR RI, Kepala BNN RI,  dan Gubernur Kalimantan Selatan.

"Diharapkan Munas nanti mampu menghasilkan program dan kebijakan strategis. Mari kita berantas dan hancurkan narkoba," ucap Prof. Sutarto Hadi Rektor ULM sekaligus ketua penyelenggara.

Kegiatan pembukaan akan dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila dan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. (arum/puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only