Selasa Tes SBMPTN di ULM, Inilah Enam Jurusan Yang Paling Banyak diminati | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Senin, 07 Mei 2018

Selasa Tes SBMPTN di ULM, Inilah Enam Jurusan Yang Paling Banyak diminati

Ilustrasi poster SBMPTN 2018/sbmptnplus.com
Banjarmasin, BBCOM - Semakin tahun minat kaum muda masuk ke Perguruan tinggi semakin banyak, hingga naik tajam 20% setiap tahunnya.

Ditahun 2017 saja, pendaftar calon mahasiswa baru mencapai 60.000 peserta dari seluruh Indonesia, dan hanya 2.000 kursi yang tersedia.

Tahun 2018, data yang terdekteksi untuk wilayah Banjarmasin ada 11.700 peserta yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMTPN),  belum termasuk yang telah mendaftar di panitia lokal se Indonesia. 

Menurut Wakil Rektor bidang akademik ULM Prof. Ahmad Alim Bahri untuk peserta SBMPTN sesuai peraturan Menteri riset teknologi dan pendidikan tinggi yakni  penerimaan mahasiswa baru jalur tulis 30% dan untuk jalur utama mandiri maksimal 30%.

Ia berharap dengan banyaknya pendaftar SMBPTN mampu terseleksi mahasiswa-mahasiwi yang berkualitas untuk mendorong kampus dalam berdaya saing.

Sementara itu, jurusan yang paling banyak diminati di ULM saat SBMPTN adalah Akutansi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidkan Guru SD, Teknik sipil, Farmasi dan Kedokteran umum. (arum/puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only