Duta Besar Denmark Puji Perwali Banjarmasin tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Selasa, 15 Mei 2018

Duta Besar Denmark Puji Perwali Banjarmasin tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik

(ketiga dari kiri) Dubes Denmark untuk Indonesia Rasmus A. kristensen saat jumpa pers di Rumah Anno/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCOM -  Keindahan dan kelestarian serta fasilitas yang memadai merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam pembangunan serta pengembangan sebuah negara atau kota yang maju. 

Denmark, negara Skandinavia ini mampu membuat rakyatnya sejahtera dan maju hingga menerima predikat sebagai salah satu negara terbahagia didunia.

Beberapa waktu kemarin Duta Besar Denmark untuk Indonesia Rasmus A. Kristensen berkunjung ke kota Banjarmasin dalam rangka festival kolaborasi nyawa sungai, pada Senin (14/05/2018).

Menurut Rasmus saat ditemui beritabanjarmasin.com saat jumpa pers pada penutupan festival tersebut, Banjarmasin merupakan salah satu kota yang sangat memperhatikan kebersihan dan keindahan lingkungannya terutama di seluruh aliran sungai.

"Saya sangat senang berada di Banjarmasin yang disuguhkan dengan banyaknya aliran sungai yang bersih dan tidak tercemar, saya yakin Banjarmasin bisa sejajar dengan kota-kota di Denmark asalkan konsisten menjaga kelestarian sungainya," paparnya kepada wartawan.

Meski masih banyak catatan yang perlu diperhatikan oleh kota kayuh baimbai tersebut dalam penanggulangan sampah maupun limbah, agar bisa membentuk kota yang nyaman dan bahagia.

"Saya juga bangga akan adanya peraturan Walikota Banjarmasin tentang larangan untuk tidak menggunakan kantong plastik disetiap toko ritel modern," pungkasnya yang juga baru pertama kali menginjakan kaki di Kalimantan selatan. (arum/puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only