Senin, 07 Mei 2018

Dua Pekan Lagi, 4 Guru Besar Bakal Duel Visi-Misi pada Pemilihan Rektor ULM

(tengah) Rosehan Adhani ketua panitia pemilihan Rektor ULM saat konferensi pers, pada senin (07/05)/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCOM - Pemilihan Rektor Universitas Lambung Mangkurat memasuki babak baru. Senin (07/05) diumumkan 4 bakal calon yang lolos verifikasi untuk maju ke tahap selanjutnya yakni duel visi-misi pada 22 Mei 2018 mendatang.

4 calon tersebut yaitu Prof. Zairin Noor (Dekan Fakultas Kedokteran ULM), Prof. Hadin Muhjad (Ketua Program Magister Hukum ULM), Prof. Sutarto Hadi (Rektor ULM periode 2014-2018), dan Prof. Husairi (Ketua Program Magister Kesehatan Masyarakat ULM). 

"Dosen yang memenuhi syarat ada 149. Sedangkan yang mendaftar sampai hari ini ada 4 bakal calon rektor. Semua sudah kami verifikasi dan semuanya dinyatakan lolos," papar Rosihan Adhani ketua panitia pemilihan Rektor Universitas Lambung Mangkurat. 

Pekan depan, pada 15 Mei dilakukan rapat Universitas untuk mengesahkan tata tertib penetapan bakal calon. Sedangkan 22-23 Mei akan dilakukan sidang visi-misi program bakal calon dan akan disaring kandidat menjadi 3 calon. 

"Sidang akan dibagi dua, yaitu sidang terbuka pada 22 Mei dimana akan menghadirkan perwakilan civitas akademik, dosen dan mahasiswa. Dan 23 Mei akan dilaksanakan sidang tertutup yang dihadiri anggota senat untuk menetapkan 3 calon," imbuhnya yang juga dekan fakultas kedokteran gigi ULM ini.

Masih olehnya, ia kemudian menerangkan bahwa 3 calon rektor tersebut akan disampaikan ke Menteri riset teknologi dan pendidikan tinggi Muhammad Nasir untuk ditelusuri rekam jejak, kekayaan, dan plagiasi.

"Untuk pengumuman Rektor terpilih akan dilakukan pada tanggal 22 Juli 2018," pungkasnya. (arum/puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only