Minggu, 06 Mei 2018

Bidang Perempuan KAMMI Banjarmasin Gelar Diskusi Perlindungan Perempuan dan Anak

Diskusi oleh Bidang Perempuan KAMMI Banjarmasin di Rumah Anno, pada Minggu (06/05)/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCOM - Masih dalam rangka memperingati Hari Kartini, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banjarmasin bekerjasama dengan KAMMI Komsat Seribu Sungai lewat Bidang Perempuan mengadakan Discussion Club pada Minggu (06/06), bertempat di Rumah Anno Banjarmasin.

"Acara ini bertujuan untuk menyadarkan perempuan agar tidak menutup diri dan dapat mengembangkan sesuai kebutuhannya masing-masing," ucap Dina Isnina Ketua Pelaksana Kegiatan.

Kegiatan diskusi dengan mengangkat tema Urgensi Peran Perempuan dalam Keluarga, Masyarakat, dan Negara. Menghadirkan Dewi Alfianti dan Ria Yulianti sebagai narasumber dan dihadiri lebih dari 60 peserta dari kalangan mahasiswa dan umum.

Di era modern memang banyak polemik terhadap pembagian waktu mendidik anak sehingga menyebabkan perkelahian antara suami dan istri. Ini juga menjadi salah satu sorotan dalam acara tersebut.

"Tugas mendidik anak tidak hanya ibu tapi juga pada ayah. Kerja sama antara ayah dan ibu dalam mengatur anak dan niatkan libatkan Allah SWT dalam segala proses Kerja sama keluarga," beber Ria Yulianti.

Senada dengan Ria Yulianti, Dwi Alfianti menyampaikan bahwa harus pandai dalam mengelola kerja dan dakwah, membagi dunia dan akhirat. 

"Trend yang terjadi sekarang yaitu perempuan harus bekerja. Niat bekerja  bukan mencari nafkah, tetapi berkontribusi dalam masyarakat. Pembagian kerja dalam rumah tangga, hingga komitmen yang baik antara suami dan istri, dalam kerjasama membangun keseimbangan dalam keluarga," ungkapnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Banjarmasin, Iwan Fitriadi.

"Mudah-mudahan dengan adanya diskusi dari KAMMI dapat bermanfaat untuk kaum perempuan terutama untuk kesetaraan gender di Banjarmasin," pungkasnya. (puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only