Sofwat Hadi Sesumbar akan Kembali Jadi Senator Kalsel | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Kamis, 26 April 2018

Sofwat Hadi Sesumbar akan Kembali Jadi Senator Kalsel

Sesaat setelah penyerahan berkas balon DPD RI Kalsel, Kamis (26/04)/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCom - Penyerahan dokumen persyaratan bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI memasuki hari terakhir pada Kamis (26/04). 

Jumlah bakal calon yang menyerahan berkas di hari terakhir sampai pukul 17.00 WITA berjumlah lima orang. Empat diantaranya berkas dikembalikan karena belum memenuhi syarat seperti Fransiscus Xaverius Rudy, Habib Fathurachman, Liana, dan Abdussani.

Selain itu, ada dua orang yang hanya konsultasi atas nama Habib Ahmad Bahasyim dan Djoko Sulistyono. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Samahudin Muharram.

“Dari total pendaftar di hari pertama sampai hari ini ada 14 dari sekitar 20 yang mendaftar. Jadi ada 4 yang berkasnya dikembalikan karena belum memenuhi syarat pendukung untuk diperbaiki lagi dan kita tunggu sampai jam 24.00 Wita malam ini," ungkapnya kepada beritabanjarmasin.com.

Masih oleh Samahudin, ia mengutarakan bahwa besok, Jumat (27/04) mereka akan melakukan penilitian administrasi dan tanggal 10 Mei akan diadakan verifikasi faktual.

Disela pendaftaran balon, Moh. Sofwat Hadi mengaku optimis dengan keikut sertaannya dalam kontestasi DPD RI.

“saya optimis untuk maju lagi jadi senator Kalsel karena masyarakat sepertinya lebih mempercayakan saya tetap jadi di sini," ujarnya.

Ia pun mengakui pula dukungna pada dirinya tersebar meliputi di 13 Kabupaten/kota. 

"Jalan pengabdian itukan bermacam-macam, yang ingin saya dorong untuk periode ke empat ini adalah bagaimana dana ke daerah makin besar,” pungkasnya dengan nada optimis. (arum/puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only