okeee

okeee

» » » » PKS Muda Banjarmasin akan Gelar Try Out SBMPTN Gratis

Banjarmasin, BBCom - Masa-masa penerimaan mahasiswa baru pada kampus negeri di Kalimantan Selatan tahun 2018 sebentar lagi akam dibuka baik melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
Poster Try out yang akan diadakan oleh PKS Muda Banjarmasin/beritabanjarmasin.com

Oleh karena itulah PKS Muda Banjarmasin, sayap resmi dari Partai Keadilan Sejahtera akan menggelar Try Out SBMPTN pada 22 April 2018 menjelang ujian SBMPTN sebenarnya pada tanggal 8 Mei 2018 mendatang.

Selain itu, PKS Muda juga sekaligus mengadakan Expo Pendidikan dalam menyambut hari Pendidikan Nasional (2 Mei) dan foto selfie contest, acaranya pun bersifat cuma-cuma alias gratis.

Sebelumnya pada Februari lalu mereka (PKS Muda Banjarmasin) telah membuat event Festival Wadai (kue-red) dan Panggung Kreasi Anak Muda dalam rangka melestarikan kuliner wadai Banjar.

"Kami berpikir Try Out SBMPTN adalah hal yang bermanfaat bagi siswa-siswa yang ingin mengikuti ujian masuk PTN nanti. Di mana pada 2017 hanya 14.36% pendaftar yang lulus di 85 PTN," ungkap Firqah  Annajiyah Mansyuroh koordinator bidang peserta.

Masih oleh Firqah, mereka tidak hanya mengadakan Try Out dan memberikan hasilnya, tapi nanti juga akan diberikan kunci jawaban dan pembahasan agar mereka lebih siap menghadapi tes yang sebenarnya.

"Kami juga mengadakan expo pendidikan yang berisi kampus-kampus baik negeri maupun swasta dengan harapan adik-adik yang mau kuliah mengenal lebih jauh tentang perguruan tinggi dan bisa bertanya langsung dengan perwakilan kampus mengenai studi yang kiranya mereka minati," pungkasnya.

Senada dengan Firqah, Nurul Aina selaku koordinator PKS Muda Kalsel menyampaikan bahwa  kegiatan ini bertujuan untuk membantu menyiapkan kawan-kawan pemuda Banua agar lebih siap melejitkan diri dan menembus batas dalam pencapaian prestasi akademik melalui perhelatan SBMPTN 2018. 

"Selain itu untuk memeriahkan acara kegiatan ini dilengkapi dengan berbagai rangkaian event diantaranya adalah pameran pendidikan dan open house kampus se-nasional, lomba selfie dan hiburan yang tentunya menampilkan karya-karya pemuda Banua," tuturnya kepada beritabanjarmasin.com. (ghomadi/ayo)

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini