Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Minggu, 22 April 2018

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Para Duta Lingkungan Hidup Banjarmasin dan Banjarbaru/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCom - Dalam rangka memperingati “Hari Peduli Sampah Nasional” Pemkot Banjarmasin dan beberapa elemen masyarakat mengadakan event dengan tema "Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah" dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi sampah plastik yang bertempat di menara pandang, Siring Banjarmasin, pada Selasa (17/04)

Acara dimulai dengan menantang semua pengunjung yang datang, untuk mengganti  kantong plastik yang biasanya digunakan untuk berbelanja dengan tas purun Selain itu ada juga pengenalan jenis-jenis sampah organik maupun non organik.

Arya dari dari Duta Lingkungan Hidup menyampaikan bahwa saat ini sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) mencapai 600 Ton/hari. 

"Ini jelas menyebabkan pencemaran lingkungan yang mana sebelum dijadikan TPA tempat tersebut merupakan tempat daerah yang Asri dan nyaman," paparnya.

Ia juga menyoroti mengenai kepekaan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang masih minim dan tidak peduli dengan dampak-dampak yang terjadi 

"Ya meskipun kondisinya begini, kita tetap punya kewajiban untuk menyadarkan masyarakat dengan mengurangi menggunakan sampah plastik kita bisa sampaikan kepada orang tua ataupun teman. (rizal nagara/ayo/arum/puji)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only