Jumat, 27 April 2018

Peresmian Masjid An-Nur Mandiri, Ibnu Sina Harap Masjid jadi Pusat Peradaban

Sesi Penanda tanganan prasasti Masjid An-Nur oleh Walikota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCom - Bank Mandiri Banjarmasin, pada Jumat (27/04) resmikan Masjid An-Nur yang bertempat pada lingkungan perkantoran bank tersebut di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Turut hadir dalam peresmian tersebut dari unsur Kepolisian yakni Kombes Nasri, Ketua Dewan Masjid Kalsel H. Gusti Rusdi Effendi dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Dalam sambutannya H. Gusti Rusdi Effendi menyampaikan bahwa ada tiga hal yang harus diperhatikan kelak dalam rangka memakmurkan Masjid seperti manajemen keuangan, manajemen peribadatan, dan manajemen keasrian dan keindahan.

Senada dengan H. Gusti, Ibnu Sina juga menyampaikan terima kasihnya atas nama pemerintah kota Banjarmasin karena ini adalah Masjid yang ke 207 Banjarmasin dan ke 37 se Kecamatan Banjarmasin selatan.

"Semoga Masjidnya makmur dan mampu menjadi pusat kegiatan masyarakat sekitar," tandas orang nomor satu di Banjarmasin ini.

Selain meresmikan Ibnu Sina didaulat menjadi khatib pada sholat Jumat tersebut, dalam khotbahnya ia memperingatkan jangan sampai ketika Masjid An-Nur sudah diresmikan jamaahnya sepi nantinya.

"Kita tidak ingin sholat Jumat nya penuh namun sholat subuhnya sepi, kita harap pula Masjid bukan hanya menjadi pusat peribadatan tapi menjadi pusat peradaban dunia," paparnya dalam khotbah.

Menjelang akhir khotbah Ibnu menyampaikan sepuluh fungsi Masjid saat di masa Rasulullah, yakni sebagai pusat ibadah, pusat konsultasi, pusat pendidikan, sebagai tempat melantik para Gubernur, pusat latihan fisik, pusat pengobatan korban perang, pusat santunan sosial hingga pusat penerangan dan informasi kala itu. (arum/puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only