okeee

okeee

» » » » Panitia Isra Mi'raj Sabilal Muhtadin Siapkan 20.000 Nasi Bungkus Untuk Jamaah

Banjarmasin, BBCom - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW selalu diperingati setiap tahun yang jatuh pada 27 Rajab dalam sistem kalender hijriah. Bahkan sudah menjadi tradisi bagi setiap muslim di Indonesia untuk memperingati peristiwa bersejarah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjid Al Haram di Mekah menuju Masjid Al Aqsa di Palestina hingga naik ke langit. 

Begitu pula dengan peringatan Isra Mi'raj yang akan digelar di Kalimantan Selatan tepatnya di Masjid Sabilal Muhtadin, pada hari Kamis (12/04), dimulai sejak pukul 18.00 Wita.
Poster Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW/beritabanjarmasin.com
Muhammad Noor ketua panitia menyampaikan bahwa persiapan sudah matang dan panitia sudah menyiapkan kurang lebih 20.000 nasi bungkus yang akan dibagikan.

"Selain KH. Ahmad Zuhdiannoor sebagai penceramah, turut pula kita mengundang unsur musyawarah pimpinan daerah (muspida) kota dan provinsi. Peringatan Isra Mi'raj ini juga bekerja sama dengan Pemerintah provinsi Kalsel." tuturnya kepada beritabanjarmasin.com. 

Senada dengan Noor, Nasrullah AR Wakil Ketua Pengurus Masjid Sabilal Muhtadin menyampaikan bahwa kegiatan Isra Mi'raj adalah agenda rutin setiap tahun sebagai wujud implementasi keimanan kita.

"Ini bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad dan kita menjadi orang yang membenarkan peristiwa bersejarah tersebut," ujarnya.

Ia juga mengakui bahwa acara pada sore hingga malam nanti akan dihadri oleh Gubernur Kalsel dan para Ulama serta Habaib. (ghomadi/ayo) 

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini