okeee

okeee

» » » » Menuju Destinasi Seribu Wajah, Warga Sei. Andai Bentuk Kampung Hijau Tentara

Banjarmasin, BBCom - Banjarmasin kota seribu sungai selain memiliki destinasi wisata andalan seperti Pasar Terapung ternyata beberapa kelurahan di kota dengan maskot Bekantan ini memiliki beberapa julukan seperti kelurahan Sungai Jingah sebagai Kampung Kuliner dan kelurahan Sungai Andai sebagai Kampung seribu wajah. 
Para warga dan Walikota saat foro bersama dengan latar dinding hasil kreasi warga Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin/beritabanjarmasin.com

Dalam rangka menambah variasi destinasi tempat kreatif, warga komplek Kayu Bulan Blok 1, Kelurahan Sungai Andai membuat hal yang unik yakni Kampung Hijau Tentara (KHT).

Disini para penyuka fotografi akan dimanjakan dengan spot-spot bagus seperti lukisan tiga dimensi dan dinding-dinding yang dilukis dengan motif warna dasar hijau tentara dengan simbol keprajuritan khas TNI. 

Berbeda seperti namanya dengan embel-embel 'tentara', KHT adalah murni dibuat oleh warga bukan karena permintaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) atau pula karena di paksa.

"Ini murni kesepakatan warga, mengapa mengambil warna hijau tentara karena hijau menggambarkan lingkungan yang bersih, mudah-mudahan jadi inspirasi bagi Kelurahan lainnya dan menjadi destinasi wisata seribu wajah," ujar Agus Cahyono salah seorang inisiator KHT kepada beritabanjarmasin.com.

Ia mengakui bahwa tidak ada paksaan atau intervensi dari pihak TNI.

"Anggap saja ini sebagai ucapan terima kasih kepada TNI, karena selalu dekat dengan masyarakat," tandasnya.

Senada dengan Agus, Ibnu Sina yang langsung meninjau ke lokasi, pada hari Rabu (04/11) menyampaikan rasa syukurnya melihat geliat warga kota Banjarmasin makin kreatif dan inovatif.

"Saya bersyukur karena warga makin kreatif dan inovatif, ini adalah bukti nyata partisipasi warga untuk mempercantik kota, agar bisa menarik orang untuk datang walau sekedar berfoto atau bersilaturrahim bahkan bisa jadi nanti berkembang sebagai ekonomi kreatif," ujar orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini.

Ia pun menyampaikan pemerintah kota selalu siap untuk memfasilitasi jika ada hal serupa seperti ini. (ghomadi/ayo)

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini