Senin, 02 April 2018

LA2M Gandeng Dosen dan Penggiat Kampus Bicarakan Pergerakan Mahasiswa Era Milenial

Banjarmasin, BBCom - Lembaga Aksi dan Advokasi Mahasiswa (LA2M) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar diskusi publik, pada Sabtu (31/03) dengan tema Pergerakan Mahasiswa di Era Milenial, bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara Fkip ULM Banjarmasin.

Sesi saat foto bersama antara narasumber, panitia dan peserta/beritabanjarmasin.com

Menghadirkan Muhammad Zainal Anis Dosen Sejarah Fkip ULM, Achmad Zacky pendiri LA2M ULM, dan Ariyanto eks Ketua BEM ULM (2016).

Muhammad Zainal Anis pendidik yang suka traveling ini menyampaiakan bahwa di era pergerakan mahasiswa sekarang, mereka harus sering iqra (membaca-red) dan mendiskusikannya, jangan jadi orang 'impoten' yang pintar hanya untuk diri sendiri saja.

Sementara itu Achmad Zacky yang sekarang tercatat sebagai kader Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kalsel memberikan wejangan sejak mahasiswa harus berani berkata hitam itu hitam, putih itu putih. 

"Mahasiswa itu tidak ada abu-abu," tegasnya.

Sama halnya dengan narasumber Anis dan Zacky, Ariyanto yang juga pimpinan umum beritabanjarmasin.com memberikan tawaran bahwa pergerakan mahasiswa di zaman now sekarang tantangannya lebih besar dan kompleks.

"Karena zaman serba canggih tentu tantangannya lebih kompleks, organisasi kemahasiswaan pun harus menyesuaikan diri, mindset kita harus sudah diubah jika ia aktivis ia juga harus akademis tidak lagi mempertentangkan antar keduanya," tuturnya.

Acara berlangsung dengan sangat dialogis dengan beberapa pertanyaan dan pernyataan dari hadirin.

Turut berhadir pula saat acara tersebut mahasiwa dari berbagai fakultas yang ada di ULM. (ghomadi/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only