okeee

okeee

» » » » Jumat, Pendaftaran Bakal Calon Rektor ULM akan Dibuka

Banjarmasin, BBCom – Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) periode 2014-2018 yang di pegang oleh Sutarto Hadi. Kini persiapan pemilihan rektor (Pilrek) ULM 2018 akan  memasuki babak baru yakni penjaringan yang merupakan pengumuman pendaftaran bakal calon Rektor. 
Rosihan Adhani Dekan FKG dan Ketua Panitia Pilrek ULM 2018/beritabanjarmasin.com
“Pemilihan Rektor ini memiliki empat tahapan antara lain penjaringan, penyaringan, pemilihan, dan yang terakhir penetapan dan pelantikan. Yang sudah berjalan saat ini seperti pembentukan panitia, draft tatib, dan memasuki pengumuman pendaftaran besok hari Jumat,” ucap Rosihan Adhani Dekan Fakultas Kedokteran Gigi ULM yang juga ketua panitia, pada Kamis (12/04). 

Ia mengutarakan, pada tahap penjaringan akan terpilih minimal 4 calon yang akan diajukan dan menyampaikan visi dan misi dalam sidang senat terbuka tanggal 22 Mei 2018 yang dilanjutkan dengan penyaringan 3 calon Rektor untuk di validasi oleh Menteri.

Pemungutan suara ditentukan 35% oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dari total pemilih yang hadir dan 65% dari Senat. 

"Saya berharap Pilrek dapat berjalan dengan lancar dan banyak yang ikut serta, karena ini merupakan suatu kesempatan bagi bakal calon yang mempunyai program dan visi misi untuk berkontribusi buat Universitas dan pendidikan di Banua," tukasnya. (arum/puji/ayo) 

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini