Senin, 30 April 2018

Forum Pemuda Lingkungan Ajak Pemuda Banjarmasin Melek Berwirausaha

Panitia, Narasumber, dan Peserta foto bersama saat sesi kegiatan dimulai, Minggu (30/04)/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCom - Forum Pemuda Peduli Lingkungan (FPPL) Banjarmasin Tengah bekerja sama dengan Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka membentuk pemuda yang melek wirausaha sekaligus mampu mengangkat ekonomi masyarakat.

Acara yang bertempat di Rumah Anno Siring Banjarmasin ini mengangkat tentang Youthpreneur to be sociopreneur, dengan fokus bahasan bagaimana meningkatan kepedulian pemuda terhadap masalah sosial di lingkungan kota Banjarmasin yang barasih wan nyaman (Baiman). 

Sebagai narasumber turut berhadir Sodiq Ali pemilik Pia galuh dan Windy Prasetyo Ketua FPPL Banjarmasin Tengah.

Acara yang dibuka oleh Hj. Siti Wasilah ketua Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Banjarmasin ini bertujuan memberdayakan anak binaan yang di miliki oleh FPPL Banjarmasin Tengah.

Sebagaimana disampaikan langsung oleh Ketua Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Ahmad Nurjaya M pada Minggu (29/04). 

"Ini rangkaian kegiatan program Dinas Kepemudaan dan Olahraga bekerja sama dengan Forum Pemuda Peduli Lingkungan untuk membina anak-anak muda agar peduli terhadap masalah lingkungan sekitar agar dapat membantu, khususnya untuk pemuda kecamatan Banjarmasin Tengah," ucapnya saat sambutan.

Ia pun mengakui target digelarnya acara tersebut untuk membekali para pemuda sehingga punya kapasitas sehingga siap menempuh pasar dunia kerja.

Pendapat serupa disampaikan oleh Windy Prasetyo bahwa pembinaan telah dibentuk di lima kecamatan yang ada di Banjarmasin. 

"Ini adalah ikhtiar kita untuk membina lingkungan seperti lingkungan sosial dan kita mendorong agar para pemuda di Banjarmasin melek berwirausaha," tandasnya. (arum/puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only