Kamis, 26 April 2018

APPTI dan UNU Kalsel Ajak Para Pendidik untuk Rajin Menulis

Josep Edyanto, narasumber dalam acara seminar Kepenulisan dan Penerbitan buku di Gedung Dakwah UNU-Kase/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCom -  Untuk mengembangkan potensi dalam penulisan buku dari para Dosen, Guru bahkan Ustaz. Universitas Nahdatul Ulama Kalimantan selatan (UNU-Kase) bersama Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia (APPTI) menyelenggarakan seminar dengan tema Memfasilitasi Penulisan dan Penerbitan Buku, berlangsung di Gedung Dakwah UNU-Kase, pada Kamis (26/04).

Acara tersebut bertujuan memberikan wadah untuk mengembangkan kemampuan dalam penulisan buku yang menarik dan memilikki benefit yang tinggi.

Hal itu disampaikan langsung ketua pelaksana Muhammad Hartoni yang berharap dengan diadakan acara tersebut mampu memotivasi bagi para Dosen, Guru maupun Ustaz untuk menulis dan menerbitkan buku.

Josep Edyanto narasumber pada acara tersebut mengatakan  bahwa di Indonesia masih sangat minim akan karya tulis yang diterbitkan daripada negara tetangga.

"Setiap tahunnya jumlah buku yang ditulis dan diterbitkan semakin menurun jumlahnya," ujarnya kepada beritabanjarmasin.com.

Menanggapi hal tersebut salah satu peserta dari Universitas Palangkaraya, Siti Zubaidah mengaku  turut termotivasi dengan adanya seminar kepenulisan dan penerbitan buku tesebut. (arum/puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only