Senin, 05 Maret 2018

Terinspirasi Surat Al-kahfi, Pemuda Ini Bentuk Komunitas Young Da’i

Banjarmasin, BBCom - Suasana pagi di Banjarmasin begitu tenang, seperti biasa aktivitas warga pada hari Minggu sebagai hari libur kerja memadati sekitaran Menara Pandang dan Masjid Sabilal Muhtadin dalam rangka kegiatan rutin Car Free Day (CFD)
Komunitas Young Da'i saat berkumpul/beritabanjarmasin.com

Para muda-mudi berseliweran ada yang sedang jogging, jalan-jalan, nyantai,  jualan, dan lain sebagainya.

Namun, ada kegiatan yang menarik dan berbeda dilakukan beberapa anak muda yang tergabung dalam komunitas Young Da’i.

Mereka berkumpul membuat lingkaran, satu orang berceramah dengan mengangkat kisah-kisah pemuda soleh nan inspiratif  zaman dulu.

Berdasarkan penuturan Rapika Rahman Ketua di komunitas ini menyampaikan kegiatan tersebut untuk mengisi waktu luang sekaligus silaturrahim antar pemuda.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap pagi Minggu menjelang siang. Memang aktivitas itu baru dimulai beberapa pekan ini karena mengingat komunitasnya masih baru," ujarnya pada beritabanjarmasin.com, Minggu (04/03).

Rapika juga menambahkan bahwa Young Da’i merupakan komunitas para pemuda di bidang syiar Islam.

"Young Da’i Didirikan pada tanggal 8 Januari 2018, Oleh tujuh orang pemuda yang terinspirasi dari surah Al-Kahfi dalam Qur'an," tandasnya.

Mengingat bahwa berdakwah ialah menyampaikan yang benar dan menyeru untuk meninggalkan yang bathil, sejatinya bukan cuma kewajiban Ulama, Ustaz, tetapi kewajiban setiap Muslim. (mang-mul/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only