Kamis, 08 Maret 2018

Terilhami Banjarmasin Sasirangan Festival, Batik Air Akan Pasang Motif Sasirangan Pada Bangku Penumpang

Banjarmasin, BBCom - Event BSF tahun 2018 ini terasa begitu sangat istimewa bagi jajaran Pemko Banjarmasin. 
Walikota Banjarmasin saat sambutan pada BSF/humpro-bjm
Pasalnya, usaha mereka untuk memasyarakatkan motif kain tradisional khas Banjarmasin ini mendapat aspresiasi dari salah satu maskapai penerbangan negeri ini yakni Batik Air.

Maskapai penerbangan ini menyatakan akan memasang motif sasirangan di bangku penumpang pesawat mereka. 

“Atas nama Pemko Banjarmasin saya mengucapkan terima kasih kepada Batik Air, yang akan menggunakan motif sasirangan dalam pesawat mereka,” kata H Ibnu Sina.

Harapan lain yang disampaikan pemimpin kota seribu sungai ini dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel, Resnawati Rudy Resnawan, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, dan Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah serta Hj Aneta Olpah itu, agar di puncak kegiatan HUT Taman Mini Indonesia nanti, kain sasirangan dapat lebih dikenal masyarakat seluruh dunia.

Hal senada juga dikatakan Ketua PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel, Resnawati Rudy Resnawan.

Katanya, PKK Pemprov Kalsel sangat bangga atas dilaksanakannya salah satu agenda wisata nasional ini oleh Pemko Banjarmasin. 

“Saya bangga atas terselenggaranya kegiatan BSF ini. Mudahan dengan BSF, kain sasirangan tak hanya memasyarakat di Kalsel sampai di luar Kalsel. Dan masyarakat Kalsel lebih mencintai produknya sendiri dan kain sasirangan bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri,” harapnya HJ Raudhatul Jannah berpesan, dengan adanya kegiatan BSF ini, pembinaan terhadap para pengrajin kain sasirangan dapat lebih ditingkatkan dan motif untuk kain tersebut juga lebih dikembangkan lagi, sehingga dapat tampil maksimal.


“Tanggal 22 April nanti kamia akan menyediakan sekitar 3000 lembar kain motif sasirangan yang akan dibagikan pada HUT Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta, dimana Kalsel jadi tuan rumahnya. Jadi pakaian yang akan digunakan kain sasirangan,” bebernya. [humpro-bjm/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only