Senin, 05 Maret 2018

Setia Budhi : Siap Serap Kritik dan Aspirasi Masyarakat Demi Komisioner Berintegritas


Banjarmasin, BBCom – Pilkada serentak 2018 di Kalimantan Selatan sudah didepan mata ada empat Kabupaten yang akan melaksanakan yakni Kabupaten Hulu Sungai Selatan; Tapin; Tabalong; dan Tanah Laut.
Ketua Timsel KPU Kabupaten/Kota Zona II, Setia Budhi/beritabanjarmasin.com

Beberapa waktu lalu bahkan aktivis penggiat pemilu di Banua melakukan diskusi terbuka untuk mengkritisi proses pemilihan komisioner calon Komisi Pemilihan Umum (KPU) se Kalsel.

Beritabanjarmasin.com sempat mengunjungi Setia Budhi Ketua Tim Seleksi KPU Kabupaten/kota zona II.

Ia mengatakan  menyambut baik diskusi yang di lakukan oleh aktivis pemilu beberapa pekan lalu.

“Kita akan kerja keras untuk menghasilkan para Komisioner berintegritas, karena kita pikir KPU adalah pondasi dasar dalam proses pemilihan anggota legislatif, Kepala daerah bahkan Presiden,” ujarnya kepada beritabanjarmasin.com, pada Jumat (02/03).

Zona II tersendiri terdiri dari Kabupaten/kota  Kotabaru; Tanah Bumbu; Tanah Laut; Banjarmasin; Batola; dan Banjar.

Setia Budhi mengakui bahwa dalam rentang waktu dua bulan setelah mengerucutnya beberapa nama akan ditetapkan oleh KPU Republik Indonesia.

“Oleh karena kemampuan yang terbatas dari Timsel maka kami mengajak pada publik memberikan kritik dan aspirasi kepada para calon komisioner serta mengharap pula keterlibatan  dari media dan aktivis pemilu demi kepentingan demokrasi,” imbuhnya yang juga alumni dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Masih oleh Budhi dalam rangka meningkatkan meleknya masyarakat terhadap pemilhan calon Komisioner KPU, Timsel sudah membentuk posko pengaduan  di masing-masing daerah yang sedang melaksanakan perekrutan. [afs/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only