Membludak, 5670 Siswa SD Khatam Alquran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 22 Maret 2018

Membludak, 5670 Siswa SD Khatam Alquran

Banjarmasin, BBCom – Ruang induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin hari Rabu (21/03), dipenuhi ribuan murid tingkat Sekolah Dasar se Kota Banjarmasin. 
Anak-anak memakai pakaian busana muslim dipadukan dengan kesenian Banjar saat prosesi khataman Alqur'an di Masjid Sabilal Muhtadin/humpro-bjm

Mereka datang ke masjid terbesar di Kalimantan Selatan itu, untuk mengikuti prosesi khataman Alquran secara massal. 

“Saya sangat bersyukur dengan dilaksanakan kegiatan hari ini. Ini merupakan bukti bahwa warga Kota Banjarmasin mempunyai kepedulian terhadap membaca dan menulis Alquran,” ucap Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini, hadir di masjid tersebut bersama jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin untuk membuka sekaligus menyaksikan seluruh prosesi khataman yang dilaksanakan hanya sekali dalam satu tahun itu. 

“Kepada Ustaz dan Ustazah saya sampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan pian, hari ini lebih dari lima ribu anak-anak kita khataman Alquran,” katanya.

Diharapkan, kata H Ibnu Sina lagi, dengan adanya kegiatan khataman Alquran ini, bisa menjadikan Kota Banjarmasin Barasih wan Nyaman (Baiman). 

“Atas nama Pemko Banjarmasin saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.

Daridata terhimpun, khataman Alquran tersebut diikuti sekira 5670 siswa kelas 6 sekolah dasar se Kota Banjarmasin, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Perda Pemprov Kalsel Nomor 3 tahun 2009 tentang Pendidikan Alquran di Kalsel.

Menurut panitia pelaksana, kegiatan khataman alquran massal para siswa tingkat akhir sekolah dasar itu merupakan agenda tahunan Pemko Banjarmasin, untuk menghapuskan buta aksara Alquran dan memotivasi masyarakat khususnya anak-anak untuk gemar membaca Alquran. 

Tujuannya, untuk meningkatkan output membaca Alquran bagi murid SD dan menghidupkan siar Islam di Kota Banjarmasin.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, jajaran Asisten Lingkup Pemko Banjarmasin beserta para kepala SKPD dan Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Aneta Olpah.(humpro-bjm/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner