okeee

okeee

» » » Hentak Meja Mimbar, Salim A Fillah Pacu Semangat Dakwah Pemuda Kota Seribu Sungai

Banjarmasin, BBCom - Penulis buku islamis best seller sekaligus juga aktor, Salim A fillah datang ke Banjarmasin, pada Sabtu (17/03) untuk mengisi taujih kebangsaan yang digagas oleh Lembaga dakwah kampus (ldk) Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim Universitas Lambung Mangkurat. 
Salim A Fillah saat mengisi taujih di Masjid Kampus Baitul Hikmah ULM Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
Bertempat di ruang induk masjid Baitul Hikmah ULM, Salim A Fillah menyampaikan mengenai Pemuda sebagai aset kebangkitan bangsa dan umat. 

Diawal-awal ia menyinggung tentang pemuda yang dikisahkan dalam al qur'an dan dibaca setiap hari jumat yakni Surat Al kahfi. 

"Yang namanya pemuda itu dia hijau, dia yang selalu merasa belum melakukan apa-apa, belum berilmu, belum berkontribusi, selalu merasa haus akan melakukan kebaikan, dan ketika diajak untuk berbuat kebaikan dia antusias dan greget" tuturnya. 

Bahkan ditengah penyampaian ia sempat menghentak meja mimbar untuk menggugah semangat para anak muda yang mayoritas hadir dalam acara tersebut.

Ia mengakui bahwa di tengah zaman yang semakin cepat sekarang peran pemuda harus bisa membaca zaman. 

"Sekarang kita lihat perusahaan taksi terbesar tapi tidak punya mobil taksi layaknya Uber, atau perusahaan toko buku jual beli terbesar di dunia tanpa punya buku di dalam kantornya seperti Amazon dan banyak lagi hal lainnya," imbuhnya. 

Diakhir taujihnya ustaz Salim-panggilan akrabnya menyampaikan bahwa pemuda zaman now yang di idamkan oleh penduduk langit dan penduduk bumi adalah pemuda yang beriman, yang lembut tata perilaku dan hatinya, suka memudahkan urusan sesamanya, mudah untuk akrab dan di akrabi, serta pemuda yang selalu menggelorakan persatuan umat.

Pasca selesai acara, Ldk Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim ULM juga memberikan bantuan untuk korban Ghouta timur hasil penggalan dana yang diterima langsung oleh Salim A Fillah bersama Lembaga Manajemen Infaq Kalsel. 

"Alhamdulillah, Acara pada malam hari ini berjalan dengan baik, terlihat dari antusiasme audiens yang memenuhi ruangan masjid dan syukur pula kita telah menyerahkan bantuan untuk korban di Ghouta timur kepada ustaz Salim," ujar Harsono selaku ketua Ldk Unit kerohanian mahasiswa muslim ULM pada beritabanjarmasin.com. (ghomadi/ayo)

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini