Sabtu, 03 Maret 2018

Genjot Sektor Pariwisata, Pemprov Gelar Wisata Kalsel Travel Fair 2018

Banjarmasin, BBCom – Gerakan promosi destinasi wisata secara besar-besaran mulai dilakukan Pemprov Kalsel. 
(Gubernur Kalsel saat melakukan prosesi pemotongan, tanda di bukanya Wisata Kalsel Travel Fair 2018/humpro-bjm)
Melalui kegiatan bertajuk Wisata Kalsel Travel Fair 2018, puluhan agenda kegiatan wisata berskala nasional pun dipromosikan. Diantaranya, Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang pada Bulan Maret ini dilaksanakan di Kota Banjarmasin dan Borneo Of Kiram. 

Khusus Borneo Of Kiram yang dipastikan akan diikuti sekitar 7 negara. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut menyambut baik promosi destinasi wisata di 13 kabupaten dan kota se Kalsel itu. 

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat menyampaikan sambutannya mengatakan, untuk mensejahterakan masyarakat, peran pariwisata untuk mendongkrak perekonomian sangatlah menjanjikan. 

“Saya pikir Kalsel tidak berbeda dengan Bali. Kalsel memiliki sejarah, budaya dan kesenian yang tidak ada ditempat lain, dan ini akan menjadi potensi luar biasa untuk dikembangkan,” ujarnya. 

Terangnya lagi, selain Batubara, terdapat Sumber Daya Alam lain yang juga lebih unggul mensejahterakan masyarakat yakni sektor pariwisata. 

“Satu saat Batubara akan habis. Karenanya Pemprov Kalsel mencoba transformasi dari Sumber Daya Alam (SDA) tak terbarukan menjadi terbarukan. Salah satunya pariwisata,” ucapnya. 

Masih Oleh nya, dalam visi dan misi Provinsi Kalsel, hal tersebut menjadi salah satu yang harus diperjuangkan. 

“Kalau kita melihat di peta dan jika peta itu kita lipat, maka titik tengahnya menuju ke Kalsel. Artinya Kalsel bisa jadi poros Indonesia. Kita punya lembah, sungai dan gunung ini menjadi suatu yang luar biasa bagi wisatawan,” ungkapnya. 

Diharapkan, lanjutnya, kegiatan promosi destinasi wisata ini lebih baik lagi pelaksanaannya. 

Sementara itu, Kadis Pariwisata Provinsi Kalsel Heriansyah dalam laporannya mengatakan, kegiatan Wisata Kalsel Travel Fair 2018 yang dilaksanakan di Duta Mall Banjamasin itu, diikuti sekira 48 peserta terdiri dari biro hotel, agen perjalan wisata, instansi pemerintah dan bank. 

“Kegiatan ini pertama kalinya kita laksanakan hasil kerjsama dinas Pariwisata dengan industri pariwisata di Kalsel,” ujarnya. [humpro-bjm/ayo].

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only