Minggu, 04 Maret 2018

Bintang Film Tausiyah Cinta Hadiri Lokwil KAMMI Kalsel

Banjarmasin, BBCom - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalimantan Selatan menggelar Loka karya Wilayah (Lokwil) se Kalsel, bertempat di Aula Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin, Minggu (04/03).
Zaky saat mengisi di Lokwil KAMMI Kalsel/beritabanjarmasin.com
Pembahasan berpusat pada bagaimana pola kaderisasi dan pengembangan di bidang sosial politik.

Ahmad Saini Ketua umum KAMMI Kalsel menyampaikan bahwa Loka karya ini penting untuk menyamakan semua persepsi.

"Loka karya ini kita maksudkan untuk menyamakan semua persepsi dari tingkat pengurus daerah hingga pengurus komisariat, fokusnya pun hanya dua yakni kaderisasi dan sosial politik," ujarnya kepada beritabanjarmasin.com.

Selain pembahasan kedua isu tersebut, Lokwil juga kedatangan tamu dari Jogjakarta. Bintang film Tausiyah Cinta, Zaky Ahmad Rivai.

Zaki, panggilan akrabnya menyampaikan jangan sampai anak KAMMI kurang silaturrahim, jangan fokus di lingkaran kita saja.

Selain itu ia menyampaikan juga agar pola dakwah di Banjarmasin lebih memunculkan sifat kulturalnya.

"Kalau kita lihat sejarah para Wali yang menyebarkan agama islam, mereka selalu masuk kepada kultur masyarakat. Misal menyebarkan Islam lewat wayang, syair atau nyanyian dan lain sebagainya. Itu yang kurang pada kita sekarang," imbuhnya.

Zaky yang juga penulis buku dan ketua umum KAMMI daerah Jogjakarta berharap agar kader-kader di Kota Banjarmasin punya trademark sendiri.

"Saya berharap kader KAMMI khususnya di Banjarmasin punya gaya khas tersendiri, karena di masing-masing  daerah punya ke khas an masing-masing. Apalagi Banjarmasin punya sejarah panjang mengenai dakwah islam di tanah Banjar," pungksanya. [afs/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only