Banjarmasin Akan Bangun JPO Untuk Minimalisasi Kecelakaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 06 Maret 2018

Banjarmasin Akan Bangun JPO Untuk Minimalisasi Kecelakaan

Banjarmasin, BBCom - Dalam rangka mengurangi tingkat kecelakaan bagi penyeberang jalan, Pemerintah Kota (pemkot) Banjarmasin akan membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dibeberapa titik di kota Banjarmasin. 

Ilustrasi Foto/Liputan6.com/rizal nagara
Target pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dibeberapa titik itu, dijadwalkan akan dibangun pada tahun 2019 mendatang. Saat ini Pemko masih memperhitungkan dana anggaran dan desain JPO.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan bahwa sempat beberapa kali terjadi kecelakaan yang melibatkan penyeberang jalan, seperti di Jalan Ahmad Yani km 4,5, di dekat Masjid At Taqwa dan Kampus UIN Antasari Banjarmasin.

“Rencananya kita akan membangun JPO di beberapa titik, seperti kawasan kampus UIN dan Masjid At Taqwa yang berada di Jalan Ahmad Yani, karena JPO sangat di perlukan bagi para warga yang ingin ke masjid dan mahasiswa yang ingin menyeberang ke kampusnya,” ucap Ibnu Sina, Senin (5/3/2018).

Tidak hanya itu, rencananya Pemko juga akan membangun JPO di kawasan pusat perbelanjaan seperti Pasar Lima, dan depan Duta Mall Banjarmasin.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini menambahkan, meski hanya sebatas wacana, namun keinginan untuk membuat JPO sudah masuk pada tahap survey dan persiapan anggaran.

“Pembangunan JPO tentunya tidak mudah dan serta merta hanya membangun saja, anggaran yang diperlukan juga pasti sangat banyak, jadi kita pasti akan terus mengkaji untuk membangun JPO tersebut,” tutup Ibnu Sina. [rizalnagara/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner