Kamis, 01 Februari 2018

PSPD ULM Rajai Panggung ISMKI Wilayah III

Banjarmasin, BBCom - Angin segar kembali menerpa Universitas Lambung Mangkurat (ULM), kali ini prestasi itu ditorehkan di bidang non-akademis.
(Para pengurus Hima PSPD/beritabanjarmasin.com)
Ialah Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter (HIMA PSPD) yang mendapatkan kategori sebagai Lembaga Eksekutif Mahasiswa Terbaik versi Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) se-Wilayah III.

ISMKI adalah sebuah lembaga yang mewadahi seluruh mahasiswa fakultas kedokteran yang ada di Indonesia, yang mana anggotanya tersebar dari Sabang sampai Marauke.

HIMA PSPD dengan nama Kabinet Kabinet Kolosal mendapatkan predikat tersebut setelah dilakukan Musyawarah ISMKI wilayah III di Unissula Semarang. 

ISMKI wilayah III mempunyai anggota 15 Institusi, salah satunya adalah dari ULM (Kalsel), UPR (Kalteng), UGM (DIY), UII (DIY), Unmul (Kaltim) dan juga UNS (Jateng).

Wartawan beritabanjarmasin.com menanyakan kepada ketua HIMA PSPD periode 2017/2018 Aji Ilman Sajidan (PSPD 2015), apa rahasia sukses HIMA PSPD sehingga bisa mendapatkan penghargaan tersebut, dia menjawab bahwa program kerja HIMA PSPD tahun ini selalu didasari oleh Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Sanggat bangga dan bahagia karena bisa membawa nama institusi lebih baik lagi serta sedikit hadiah dan hasil buah kerja para pengurus yang telah berlelah-lelah dan menyedekahkan waktu serta tenaga untuk mencapai indikator-indikator keberhasilan di setiap program kerja. Ini kado yang manis di akhir kepengurusan." ungkapnya.

Semoga ilmu dan pengalaman tersebut dapat berguna dan disalurkan untuk membangun Indonesia, dan memperbaiki Universitas Lambung Mangkurat pada khususnya. [Az/Ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only