Pertama di Indonesia, Ngopi sambil Beramal | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 21 Februari 2018

Pertama di Indonesia, Ngopi sambil Beramal

Banjarmasin, BBCom - Minum kopi sudah menjadi kebiasaan di kalangan warga Indonesia, begitu pula di kalangan anak muda banjarmasin, selain sebagai kebiasaan minum kopi hingga menjadi gaya hidup anak masa kini.
(Poster ajakan untuk Ngopi sambil Beramal/beritabanjarmasin.com)
Namun ada yang berbeda ketika jurnalis beritabanjarmasin.com berkunjung ke Kedai Hudes Coffe. yang beralamat di Jalan Karya Sabumi Komplek Kejaksaan, Banjarmasin ini.

Selain menyediakan kopi Pengaron khas Kalimantan Selatan ternyata minum kopi di kedai ini akan mendapatkan pahala juga. lho kok bisa ?

"Ngopi sambil Beramal" itulah gagasan yang di kembangkan oleh Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Kantor Wilayah (Kanwil) Kalsel dengan kedai Hudes Coffe.

Khoirul Nur Mustaqim Kepala Kanwil LMI Kalsel menyampaikan bahwa gagasan Ngopi sambil Beramal ini timbul melihat makin berkembangnya antusias warga dalam meminum kopi.

Ia pun mengakui bahwa Ngopi sambil Beramal dengan konsep 2,5 % keuntungan yang akan disalurkan ke Lembaga seperti LMI  ini baru pertama kali muncul di Kalsel bahkan di Indonesia.

"Beberapa bulan yang lalu kita sampaikan ke pimpinan pusat mengenai ide ini, dan alhamdulillah akhirnya pusat menyetujui," ujarnya.

Sudah banyak program yang diluncurkan oleh LMI sejenis seperti ini dengan objek yang berbeda seperti Makan sambil Beramal, Klinik sambil Beramal, dan Bercukur sambil Beramal. 

"Berapapun hasilnya akan kita berdayakan untuk program membangun karakter remaja," pungkasnya.

Pada tahun 2017, LMI mendapatkan penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat kategori Pendistribusian dan Pendayagunaan terbaik se Indonesia.

Senada dengan Khirol, Owner Hudes Coffe Syam Indra Pratama berharap dengan adanya program ini mampu memberi manfaat pada semua. 

"Alhamdulillah, semoga bermanfaat bagi banyak orang dan mengangkat derajat kopi lokal asli Kalimantan Selatan," tutupnya. [afs/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only