okeee

okeee

» » » Musyawarah Daerah KNPI Kalimantan Selatan akan diselenggarakan di Tanjung

Banjarmasin, BBCom -  Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kalimantan Selatan (DPD KNPI Kalsel) akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah XII yang dilaksanakan di Kota Tanjung Kabupaten Tabalong pada tanggal 14-15 Februari 2018.
(M. Hafizh Ridha, Sekretaris Panlak Musda XII KNPI Kalsel/beritabanjarmasin.com)

Dengan mengangkat tema "Bersinergi dalam Kebersamaan dan Persatuan menuju Kemandirian, Kepeloporan dan Profesionalitas Pemuda Banua". 

Nantinya Musda XII akan menjadi wadah untuk bertukar pikiran dan adu gagasan guna melanjutkan estafet kepemimpinan yang solid, yang dapat menyatukan segala potensi dan kreativitas pemuda Kalimantan Selatan.

Di samping itu, penyelenggaraan Musda XII bertujuan untuk menerima laporan pertanggungjawaban DPD KNPI Kalsel periode 2014-2017, dan menetapkan pokok-pokok program kerja dan organisasi, serta memilih dan menetapkan Ketua beserta kepengurusan DPD KNPI Kalsel periode 2018-2021, bersama-sama dengan Formatur dan Majelis Pemuda Indonesia.

Musda XII akan diikuti oleh, selain dari pengurus KNPI dari tingkat Pusat sampai dengan Kabupaten/Kota,  juga utusan dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat provinssi yang terhimpun di KNPI Kalsel, serta para peninjau dan tamu undangan. 

Selain itu hal pokok yang paling hangat dalam penyelenggaraan Musda XII ini adalah pemilihan Ketua, serta pembentukan pengurus baru DPD KNPI Kalsel yang akan datang. 

Hal ini menjadi sangat krusial karena jalannya roda organisasi KNPI kalsel untuk tiga tahun ke depan akan ditentukan pada saat pemilihan tersebut. 

"Kita mengharap lahir pemimpin baru yang visioner dan mampu membuka ruang gerakan untuk setiap pemuda dikalimantan selatan, mampu bersinergis dalam setiap gerakannya," ujar M. Hafizh Ridha Sekretaris Panlak Musda XII kepada wartawan beritabanjarmasin.com

Masih oleh Hafizh ia menyampaikan bahwa dalam rangka menjaring calon ketua dan mendata peserta Musda XII, DPD KNPI Kalsel, melalui panitia pelaksana kegiatan, membuka kesempatan bagi bakal calon ketua KNPI dan peserta Musda XII untuk mendaftarkan keikutsertaannya dengan menghubungi panitia pelaksana di Sekretariat DPD KNPI Kalsel yang beralamat di Jl.Lambung Mangkurat No.2 Banjarmasin. 

Pendaftaran di buka sejak tanggal 9 sampai dengan 13 Februari 2018.

Senada dengan di sampaikan oleh Hafizh, Jami Azwar Wakil Ketua Bidang Pelajar dan Mahasiswa menyampaikan semoga Musda XII kali ini jadi momentum mempererat kebersamaan. 

"Ya, Musda KNPI ke XII semoga bisa jadi sarana perekat kebersamaan pemuda Banua dan merumuskan rencana kontribusi pemuda dalam membangun Kalimantan Selatan." tuturnya.

Semoga Musda XII dapat berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan semangat pemuda Kalsel, dan kelak akan terbentuk kepengurusan baru yang lebih baik. [afs/ayo]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini