Minggu, 11 Februari 2018

IMAKA Kalsel Siap Berkontribusi untuk Kangean dan Banjarmasin

Banjarmasin, BBCom - Setiap organisasi dibentuk dan dijalankan adalah untuk mencapai berbagai tujuan, baik tujuan anggota maupun tujuan organisasi itu sendiri.
(Imaka Kalsel Divisi Kewanitaan melaksanakan taaruf dengan Pembina organisasi/beritabanjarmasin.com)
Kegagalan dalam merencanakan program kerja akan mengakibatkan gagalnya organisasi.

Tak ingin gagal dalam berorganisasi, 10 Mahasiswi Asal Kepulauan Kangean, Jawa Timur dari berbagai Universitas yang ada di Banjarmasin mulai aktif menjalankan program Kerja yang jauh-jauh hari sudah diagendakan. 

Mereka yang tergabung dalam Divisi Kewanitaan Ikatan Mahasiswa Kepulauan Kangean Kalimantan Selatan (Imaka Kalsel) melaksanakan kegiatan pengajian rutin pekanan. 

Bertempat di masjid Ukhuwah Jl. Komplek Bumi Handayani Banjarmasin, pada hari Sabtu (10/2), agenda kegiatan tersebut diawali dengan shalat Ashar berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan Taaruf antara seluruh anggota Divisi Kewanitaan dengan Dian Agustina, S.Pdi selaku pembina. 

Ketua Divisi Kewanitaan Imaka Kalsel, Nor Hafida mengatakan Organisasi kemahasiswaan selama ini dianggap hanya berkutat pada sisi seremonial dan cenderung hanya mengikuti tuntutan program kerja. 

Untuk itu, ia dan seluruh anggotanya mulai aktif menjalankan program kerja yang sudah dikonsep agar roda organisasi bisa berjalan. 

"Untuk agenda pertama ini, kami dari Divisi Kewanitaan Imaka kalsel masih dalam tahap taaruf dengan Pembina kami. Rencananya setiap 1 Bulan sekali, kami akan mengisi agenda ini Dengan acara Tilawah, Kultum, Madah, dan Diskusi ringan," ujar Mahasiswi Fak. Perbankan Syariah UIN Antasari itu. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Imaka Kalsel Mathari, S.Ag sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam menjalankan roda organisasi.

"Dari kegiatan ini tentunya dapat diambil hal-hal yang positif guna pengembangan pribadi mahasiswa dalam mengelola sebuah organisasi," ungkap Alumni Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo yang juga Anggota legislatif DPRD Kota Banjarmasin itu kepada wartawan beritabanjarmasin.com.

Mathari menambahkan, dengan berorganisasi mahasiswa akan mendapat banyak hikmah dan keberkahan yang sangat bermanfaat bagi perjalanan hidup mereka kelak.

"Dengan terselenggaranya program kerja dari Divisi Kewanitaan ini semoga Imaka Kalsel bisa terus berkembang dan menjadi organisasi yang solid. Semoga Imaka Kalsel bisa mewujudkan cita-citanya berkontribusi bagi pembangunan daerah, khususnya untuk kepulauan Kangean," pungkasnya. [edos/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only