Selasa, 27 Februari 2018

Hj. Siti Wasilah Siap Serukan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku untuk Anak di Banjarmasin

Banjarmasin, BBCom - Bunda Paud Kota Banjarmasin, dr. Hj. Siti Wasilah, bersama ratusan Bunda Paud dari seluruh Indonesia, bergabung dengan jajaran Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (Himpaudi), serta pihak terkait lain menyerukan Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku Untuk Anak (Gernas Baku).
(dr. Hj. Siti Wasilah (paling kanan) berfoto bersama dengan Dirjen Pendidikan Keluarga Kementerian Pendidikan RI (kedua dari kiri) dan para Bunda Puad se Indonesia/beritabanjarmasin.com)
Para Bunda Paud juga menandatangi komitmen bersama menyukseskan Gernas Baku, dalam kegiatan Rapat Kordinasi Nasional Literasi Gernas Baku, Senin (26/02) dilanjutkan Seminar Nasional, Selasa (27/02) di Trans Studio Bandung. 

Bunda Paud Kota Banjarmasin yang juga Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, menyampaikan kesiapan jajarannya untuk menyukseskan gerakan ini, khususnya untuk pendidikan anak usia dini. 

Diawali dengan program donasi buku di bulan Maret, kegiatan parenting di bulan April, dan gerakan membacakan buku untuk anak di bulan Mei 2018.

Ia menambahkan, Gernas Baku diharapkan menyiapkan anak-anak dengan kemampuan yang diperlukan di masa depan. 

"Gernas Baku bertujuan menumbuhkan minat baca, meningkatkan kemampuan komunikasi, jiwa imajinasi, eratnya hubungan sosial emosi orangtua dan anak, dan menumbuhkan rasa ingin tahu," terangnya pada jurnalis beritabanjarmasin.com. [hl/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only