Rabu, 14 Februari 2018

GEMAR 2018 Edukasikan Masyarakat Kalsel untuk Tutup Aurat

Banjarmasin, BBCom - Gerakan Menutup Aurat (Gemar) 2018 kembali di gelar oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim (UKMM) ULM, Rabu (14/02) sore tadi sekitar ratusan mahasiswa memadati gerbang masuk kampus ULM Banjarmasin untuk menyerukan agar semua muslimah menutup auratnya.
(peserta GEMAR 2018 dari perempuan/beritabanjarmasin.com)

Selain syiar mengenai gerakan menutup aurat, aksi sore tadi juga di dedikasikan untuk  penggalangan dana korban gizi buruk di Asmat, dan menolak LGBT di Kalimantan selatan.

Harsono Ketua Umum LDK UKMM ULM menyampaikan bahwa aksi sore ini untuk memahamkan masyarakat yang belum mau menutup auratnya.

"Ini adalaah aksi gerakan menutup aurat dan tolak LGBT serta ada penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Asmat, Papua," ujarnya

Masih oleh Harsono ia menyerukan agar semua wanita dan laki-laki agar menutup auratnya.

"Mari kita jaga spirit Kalimantan Selatan yang religius, yang punya semboyan Baiman kotanya, kita terapkan bukan hanya sebatas semboyan tapi harus sampai pada pengaplikasian," pungkasnya.

Aksi ini merupakan aksi gabungan dengan semua organisasi kemahasiswaan dan Lembaga dakwah fakultas se ULM.

Ketua Umum UKM-U Dojang Taekwondo ULM, Amrin Yusuf mengatakan bersyukur ia dan kawan-kawan bisa bergabung dalam aksi.

"Alhamdulillah dari taekwondo sangat antusias walaupun terkesan dapat kabar dadakan namun tetap bisa berkontribusi," ungkapnya kepada wartawan beritabanjarmasin.com.

Ia pun berharap kegiatan semacam ini harus ada dan di perjuangkan terus menerus agar kedepannya makin banyak yang teredukasi dan berpartisipasi. [afs/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only