Minggu, 28 Januari 2018

Tersungkur, Nobar Tetap Seru. Ini kata Bartman

(Suasana Nobar Barito Putera/@baritomania.id)
Banjarmasin, BBCom - Sabtu sore (27/1) bertempat di lantai 3 gedung KNPI Kalimantan Selatan Jalan Lambung Mangkurat, diadakan acara nonton bareng (nobar) yang diadakan oleh pengurus Barito Mania (Bartman) Pusat untuk pertandingan antara Barito Putera melawan Mitra Kukar di ajang Piala Presiden. Tak kurang dari 150 orang memadati tempat tersebut untuk memberikan doa dan dukungan dari jauh untuk tim kebanggaan asal Banua ini.

Situasi nobar sempat memanas ketika laga baru memasuki menit ketiga, Barito dihadiahi tendangan penalti pasca dijatuhkannya Syamsul Arif di kotak terlarang. Sayang, eksekusi penalti Risky Pora berhasil dimentahkan berkat aksi ciamik dari Gery Mandagi penjaga gawang Mitra Kukar.

Pasca momen itu laga berlangsung cukup seimbang, namun Mitra Kukar berhasil memecah kebuntuannya lebih dulu usai Fernando Ortega sukses mengeksekusi tendangan penalti yang didapat dari pelanggaran terhadap Hendra Bayauw.

Di babak kedua Barito coba untuk meningkatkan intensitas permainan guna menyamakan skor, upaya tusukan-tusukan dari sektor sayap melalui Risky Pora dan pemain pengganti Gavin Kwan Adsit belum bisa menembus pertahanan solid Mitra Kukar. Sampai peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah.

“Ini pertandingan yang menarik. Kami kesulitan menembus pertahanan Mitra Kukar. Kami sempat mendapat kesempatan mendapat kesempatan di menit awal (hadiah penalti), tapi tidak bisa dimanfaatkan.” Ungkap Jacksen F. Tiago pelatih Barito Putera seusai pertandingan, di kutip dari Goal.com

Kekalahan ini memastikan Barito Putera tersingkir dari perhelatan Piala Presiden, sebab tidak lagi memungkinkan untuk menjadi salah satu dari dua tim runner up grup terbaik. Namun ini tidak menyurutkan optimisme Bartman menyambut kiprah Barito Putera di ajang Liga 1 nantinya.

“Kami dari Bartman optimis gelaran liga musim ini Barito bisa finish minimal 3 besar dan lolos ke kompetisi Asia musim depan, dengan komposisi pemain yang sekarang sudah bagus apalagi tim sekarang didukung sponsor ternama seperti Umbro.” Kata Dedy Sattardi Wakil Bidang 2 Bartman Pusat kepada BeritaBanjarmasin.com

Selain jadi ajang nobar dan silaturahmi, kesempatan kemarin juga dimanfaatkan untuk penerimaan member baru Bartman.

“Untuk Nobar kita rutin mengadakan, tapi untuk Piala Presiden kali ini kita sekalian mau sosialisasi penerimaan anggota baru Bartman. Syaratnya mudah cukup fotocopy KTP, pas photo 3x4 dan biaya admin 25 ribu yang nanti akan dapat produk dari sponsor kita. Pendaftaran kita buka sampai petengahan musim nanti.

“Keuntungan jadi member yang pasti masyarakat tersebut menjadi keluarga besar Barito Mania. Selain itu didalamnya juga akan dapat fasilitas-fasilitas seperti diskon produk yang sudah bekerjasama dengan Bartman.” tutup Dedy. [Sf/Ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only