okeee

okeee

» » » Saatnya Perfilman Banua Bangkit

Banjarmasin, BBCom – Pada hari Jumat (12/01)  Banjar Public Initiative (BPI) bekerjasama dengan salah satu lembaga kreatif Banjarmasin melakukan ulas dan nonton bersama film Pangeran Antasari yang masih hangat-hangatnya di masyarakat Banjar, film ini kaya akan nilai-nilai edukasi dan sejarah, dirilis awal januari 2018 di bidani langsung oeh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Penayangan film ini dihadiri pula oleh Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Sejarawan, Tim produser beserta beberapa tokoh pemain dalam film tersebut.
(Foto : Ali Fitroni)

Menurut Riza Azwari selaku ketua umum BPI, "Bahwa diadakannya acara nonton film ini bukan hanya sekedar nonton bersama, tapi juga mengulas. Karena kita lihat sendiri sudah beberapa kali diadakan nonton bersama film ini, tapi belum ada yang mengulas secara detail, baik terkait pra film dan pasca film,” ungkapnya.

Komentar lain datang dari Ali Fitroni, penggiat seni dan sejarah Banjar, “Film ini perlu kita apresiasi sebagai langkah awal Pemerintah di Banua untuk mengenalkan kepada kaum muda tentang nilai-nilai kepahlawanan urang Banjar sekaligus pula membangkitkan industri perfilman secara umum yang mengangkat tema sejarah,” ucapnya kepada beritabanjarmasin.com.

Kegiatan ini ditanggapi positif oleh masyarakat umum, terlihat dari antusiasme penonton yang begitu banyak hingga memenuhi pendopo dan meluber sampai ke halaman tengah sekretariat. [RH/AYO]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini