Senin, 29 Januari 2018

Menarik, Ini Gagasan baru KPU Banjarmasin

Banjarmasin, BBCom - Senin (29/1) Sebuah gagasan baru akan diusulkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin dalam pentas pemilu 2019 yang akan datang. Seperti diketahui Pemilu 2019 akan menerapkan aturan baru yaitu Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif akan dilaksanakan secara serentak.
(Pemberian amanat saat apel pagi di kantor KPU Banjarmasin/kpu.banjarmasinkota.go.id)
KPU Kota Banjarmasin melalui Ketua Komisionernya Bambang Budiyanto mengatakan akan melakukan wacana 'satu TPS satu RT' dengan harapan tingkat partisipasi pemilih bisa meningkat. “Saya ada rencana akan mewacanakan 1 TPS 1 RT karna saya melihat pengalaman beberapa pemilu kebelakang banyak persoalan seperti daftar pemilih tetap yang bermasalah, tingkat partisipasi pemilih masih kurang” ujarnya.

Direktur Eksekutif Institut Demokrasi dan Pemerintahan Daerah (Indepemda) M. Erfa Redhani  menyambut baik akan wacana dari Ketua KPU Banjarmasin. “Wacana ini bagus apabila dilaksanakan karena untuk meminimalisir potensi – potensi kecurangan dalam pemilu yang akan datang.” ujarnya kepada wartawan beritabanjarmasin.com di kantor Indepemda. [Afs/Ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only