Rabu, 31 Januari 2018

Masjid Sabilal Muhtadin siap Gelar Sholat Gerhana Bulan

Banjarmasin, BBCom - Pada tanggal 31 januari akan terjadi Gerhana Bulan Total yang dapat diamati di Indonesia pada awal malam hingga tengah malam.
(Poster ajakan untuk Sholat Gerhana Bulan di Sabilal Muhtadin/Rida Anshari)

Gerhana Bulan Total adalah peristiwa ketika terhalangnya cahaya Matahari oleh Bumi sehingga cahanya tidak sampai ke Bulan. Peristiwa ini hanya terjadi pada saat Bulan Purnama dan dapat di prediksi sebelumnya.

Seperti rilis yang dikeluarkan oleh Deputi Bidang Geofisika BMKG RI, Senin (29/01) di Jakarta. Wilayah Indonesia yang dapat mengamati keseluruhan proses Gerhana Bulan Total adalah Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

"Insya Allah sholat Gerhana Bulan akan dilaksanakan pada hari Rabu (31/01) setelah sholat isya, sekitar pukul 20.15 WITA." ujar Fajri Panitia pelaksana sholat Gerhana Bulan di Masjid Sabilal Muhtadin.

Masih oleh Fajri yang juga pengurus aktif Angkatan Muda Sabilal Muhtadin (AMSM), ia mengatakan Sabilal Muhtadin juga sudah siap melaksanakan Sholat Gerhana Bulan. 

"Momentum ini jarang di temui, dan alhmadulillah AMSM selaku teknis dilapangan sudah berkoordinasi dengan Pengurus Sabilal dan juga sudah didukung oleh Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan dan MUI Kalimantan Selatan." tambahnya.

Selain itu Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan juga menghimbau agar sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Kemenag agar dapat berpartisipasi juga, seperti Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se Kota Banjarmasin. (Afs/Ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only