Lagi, Dayak Kalimantan Bersatu dan Mapala se Kalsel akan Gelar Aksi Tolak Tambang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 22 Januari 2018

Lagi, Dayak Kalimantan Bersatu dan Mapala se Kalsel akan Gelar Aksi Tolak Tambang

Banjarmasin, BBCom – Lagi, Aksi protes akan digelar oleh masyarakat Kalimantan Selatan yang kali ini akan di motori oleh Dayak Kalimantan Bersatu dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Se Kalsel besok, Selasa (23/01) di Lapangan Murjani Banjarbaru.
(Foto : Poster Ajakan Aksi/Beritabanjarmasin.com)

Mereka dengan tegas menolak ijin tambang dan eksploitasi Batu bara di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Ferdy Oetaya Koordinator lapangan aksi mengatakan kepada Wartawan Beritabanjarmasin.com bahwa memang benar besok, hari Selasa akan dilaksanakan aksi. Ia pun mengatakan segala persiapan sudah siap. “Sampai pada sekarang kami sudah siap, perijinan sudah kami dapatkan.” Ucapnya.

Selain Dayak Kalimantan Bersatu dan Mahasiswa Pecinta Alam se Kalsel, aksi ini juga di ikuti oleh ormas se Kalsel, Seniman Banua pun turut andil.

“Motif aksi ini jelas yakni cabut ijin SK Menteri ESDM.” Imbuh Ferdy.

Dari pantauan wartawan Beritabanjarmasin.com sebelum aksi protes, massa akan menggelar upacara adat untuk selamatan agar aksi tersebut berjalan tertib dan aspirasi bisa dieksekusi oleh pihak-pihak terkait. [Ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner