Gerak Cepat, Walikota Berikan Bantuan kepada Korban | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 11 Januari 2018

Gerak Cepat, Walikota Berikan Bantuan kepada Korban

BANJARMASIN, BBCom – Gerak cepat dilakukan jajaran Pemko Banjarmasin dalam menangani musibah yang menimpa warga kota seribu sungai. Melalui Dinas Sosial Kota Banjarmasin langsung memberikan bantuannya.

Alek. Begitulah panggilan pria paruh baya ini. Ia bersama keluarganya terpaksa mengungsi ke rumah salah satu kerabatnya lantaran tempat tinggal yang di sewanya, di kawasan Jalan Bandarmasih, Komplek DPRD Gang 5 RT 64, Banjarmasin Barat, tiba-tiba roboh.

Penyerahan bantuan tersebut langsung dilakukan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Rabu (10/01). “Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin kami menyampaikan turut perihatin dan mudah–mudahan ini yang terakhir kali. Saya menghimbau kepada warga, terutama yang membangun rumah di bantaran sungai atau di pinggir sungai, harus hati–hati, karena di pinggir sungai itu berlumpur kemudian arusnya deras,” imbaunya, usai menyerahkan bantuan, Rabu (10/01).
(foto : Humpro-bjm)

Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, agar para Lurah dan Camat lebih cermat dalam memberikan IMB kepada warga yang bermukim di pinggiran sungai. “Kita ingin aparat Kelurahan dan Kecamatan ketika memberikan IMB tolong dicermati dengan baik. Apalagi bila ada warga yang ingin membangun dibantaran sungai harus dicermati seperti apa dan pondasinya, jangan sampai menimbulkan korban dan bencana,” Pungkasnya.

Untungnya, Alek, istri dan anaknya sempat menyelamatkan diri. “Kejadiannya malam sekira pukul 22.00. Waktu itu anak dan istri saya berada di depan pintu rumah, tiba-tiba rumahnya bergoyang lalu roboh,” tutur Alek. [Humpro-bjm/Ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner