Kamis, 18 Januari 2018

Demi NKRI, Pemuda ini Rela Jalan Kaki Keliling Nusantara

(Foto : Watimin berfoto di kampus ULM sebelum melanjutkan aksi Jalan Kaki/Beritabanjarmasin.com)

Banjarmasin, BBCom -  Semua orang punya cara untuk mengekspresikan diri, termasuk cara mencintai negeri ini. Inilah yang dilakukan oleh Watimin (35 tahun) warga Cilacap Jawa Tengah yang berniat melakukan aksi jalan kaki dari Cilacap sampai ujung timur Papua.

Memulai perjalanannya sejak 17 Agustus 2016, Watimin bertekad akan mengelilingi Indonesia demi NKRI.

Ketika di tanya oleh Beritabanjarmasin.com apa motivasi terbesar melakukan hajatan jalan kaki dari Cilacap ke ujung timur Indonesia ia mengatakan bahwa ini untuk NKRI. “Ini benar-benar untuk NKRI mas, saya ingin memberitahukan bahwa kita itu cinta damai.”

Watimin pun sudah menyinggahi beberapa kota di Indonesia seperti seluruh Kota di pulau Jawa, Pulau Sumatra, Kota Denpasar Bali, Pulau Bangka dan beberapa kota di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat.

Kadang-Kadang yang bersangkutan pun takut ketika menginjakan kaki dibeberapa tempat yang sebelumnya belum pernah di kunjungi. “Modal saya cuma tekad, kadangkala dikatakan orang gila mas, kalau malam saya tidur biasanya di Polsek atau di Koramil setempat.” Ungkapnya.

Ia mengaku senang dengan keramah-tamahan dan religiusitas warga kota Banjarmasin.

Di akhir wawancara ia pun berpesan kepada pemuda di Indonesia khususnya pemuda Kota Banjarmasin agar sama-sama mencintai NKRI ini. “Mari kita cintai NKRI kita, Kita punya semua, jangan adalagi gerakan-gerakan yang ingin mengganti Pancasila.” Tutupnya.


Sampai berita ini ditulis  ia sudah melanjutkan  perjalananya menuju Kalimantan Tengah, melalui jalur Anjir-Kapuas. [Ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only